BTS Terpilih jadi Artis K Pop Favorit dalam Survei yang Melibatkan 1,2 juta Orang di 208 Negara

- 20 Desember 2021, 16:32 WIB
BTS. (Instagram/@bts.bighitentertainment)
BTS. (Instagram/@bts.bighitentertainment) /Instagram/@bts.bighitentertainment

JAKSELNEWS.COM -  BTS terpilih sebagai artis K-pop terbaik tahun ini dalam survei global KBS World Radio. Ini merupakan kali ke 6 BTS meraih predikat tersebut, dan berlangsung selama enam tahun berturut-turut.

“Survei KBS World Radio dilakukan terhadap sekitar 1,2 juta orang di 208 negara berdasarkan lagu dan artis K-pop favorit mereka untuk tahun 2021,” tulis laman KBS World.

Grup beranggotakan tujuh orang ini menduduki puncak survei setiap tahun sejak pertama kali dilakukan pada 2016.

Baca Juga: Mulai Tayang Senin, Begini Sinopsis Drama Korea Moonshine

BTS juga menang dalam kategori "Grup Pria Tahun Ini" dan tiga lagu mereka masuk dalam lima lagu teratas, yaitu Butter, Permission to Dance, dan Dynamite masuk dalam Lagu Terbaik Tahun ini.

"Bebas alkohol" oleh girl grup, Twice, yang menempati peringkat pertama dalam "Girl Group of the Year," dan dipilih sebagai "Lagu Terbaik Tahun Ini", mengalahkan "Butter" BTS. Survei dilakukan selama dua minggu dari 22 November hingga 6 Desember.

Raihan ini menambah panjang deretan penghargaan yang didapat BTS bulan-bulan ini. Sebelumnya BTS telah membawa pulang tiga kemenangan dari  ajang American Music Awards 2021.

Baca Juga: Choi Siwon Sembuh dari Virus Covid-19, Agensi Beri Kondisi Terkini

Tidak hanya itu, BTS juga tampil perdana bersama Coldplay untuk My Universe. BTS menjadi musisi sekaligus idola asal Asia pertama yang memenangkan piala tersebut.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: KBS World


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x