Kabar Duka, Youtuber Sepuh Mbah Minto Klaten Meninggal Dunia

- 23 Desember 2021, 07:37 WIB
Akting Mbah Minto dalam parodi Gagal Mudik
Akting Mbah Minto dalam parodi Gagal Mudik /YOUTUBE/YouTube

JAKSELNEWS.COM - Mbah Minto, youtuber yang kerap hadir dalam karya konten kreator Ucup Klaten meninggal dunia, pada Rabu, 22 Desember 2021 pukul 21.15 dalam usia 85 tahun di RS Islam Klaten.

Kabar disampaikan di akun Instagram @klateninfo_official.  "Kabar duka Mbah Minto tutup usia. Mohon doanya buat beliau ya sedulur. Semoga diterima segala amal baik beliau, diampuni kesalahannya dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Swargi langgeng, Mbah," tulis akun tersebut.

Akun Klaten Info  juga mengabarkan baahwa Mbah Minto akan dimakamkan Kamis, 23 Desember 2021 pukul 14.00 di Sasonoloyo Wonosegaran, Bugel, Klaten. Akun Ucup Klaten hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut membagikan kabar duka tersebut.

Baca Juga: Susah Tidur? Berikut 6 Tips agar Tertidur Cepat

Mbah Minto meninggalkan empat anak, empat menantu, 15 cucu, dan empat cicit. Jenazah Mbah Minto

Mbah Minto bersama Ucup Klaten kerap membuat konten-konten edukasi. Salah satu yang fenomenal adalah Parodi Gagal Mudik yang dibuat saat pandemi.

Dalam video parodi itu, pemilik nama asli Suminto Sayem itu memerankan peran sebagai simbok alias ibu. Sedangkan Ucup, pemilik chanel berperan sebagai anak. Video yang viral di Youtube dan Instagram. Video itu juga merupakan video yang diikutkan dalam lomba imbauan pencegahan Covid-19 yang diadakan Polres Klaten.

Sejak berperan di video itu, nenek asal Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, tersebut sukses menjadi idola anak muda di media sosial.

Baca Juga: Mengapa Kucing Menyipitkan Mata? Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini