Profil dan Biodata Kim Taehyung, Member BTS yang Berulang Tahun Hari Ini 30 Desember 2021

- 30 Desember 2021, 09:43 WIB
Potret Kim Taehyung alias V BTS.
Potret Kim Taehyung alias V BTS. /Instagram.com/@thv

JAKSELNEWS.COM - Penyanyi Korea Selatan Kim Taehyung yang merupakan salah satu member idol boy grup BTS yang selalu menjadi pusat perhatian netizen karena wajah tampannya. Berikut profil dan biodata Kim Taehyung.

Pria yang biasa disapa dengan nama V BTS itu bergabung sebagai member BTS sejak 2011, tetapi baru go public dua tahun kemudian saat debut di Mnet M! Countdown membawakan lagu "No More Dream" pada 13 Juni 2013. 

V pun mulai menulis lagu pertamanya dan dimuat di album The Most Beautiful Moment In Life, Part 1 yang berjudul "Hold Me Tight". 

Sebelumnya, diketahui ia lahir dari keluarga petani, Taehyung kecil mulai ingin menjadi penyanyi profesional saat usia sekolah dasar. Demi mewujudkan impiannya, ia sampai mengikuti les saksofon saat sekolah menengah pertama. 

Kim Taehyung resmi menyandang nama V saat menjadi trainee Big Hit Entertainment setelah berhasil lolos audisi di Daegu.

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Film Bertema Self Love

V BTS lahir pada 30 Desember 1995, di Distrik Seo, Daegu, Korea Selatan. Ia tumbuh besar di kota Geochang. V kemudian pindah ke Seoul dan menghadiri Korea Art School dan kini terdaftar menjadi salah satu mahasiswa Global Cyber University.

V menjadi yang tertua dari tiga saudara dengan satu adik laki-laki dan satu adik perempuan.

Pada 2017, V dinobatkan sebagai pria tertampan dalam 'Top 100 Most Handsome Faces of 2017". Ia juga menempati urutan 5 dalam nominasi TC Candler 'The 100 Most Handsome Faces of 2018'. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x