Lee Jung Jae, Aktor Asia Pertama yang Raih SAG Awards

- 28 Februari 2022, 11:06 WIB
Lee Jung Jae jadi Aktor Asia Pertama yang Meraih SAG Awards 2022.
Lee Jung Jae jadi Aktor Asia Pertama yang Meraih SAG Awards 2022. /Instagram./@from_jjlee

JAKSELNEWS.COM - Aktor Korea Selatan Lee Jung Jae memenangi kategori Aktor Serial Televisi Terbaik di ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28, lewat perannya dalam serial Squid Game.

 Lee Jung Jae berhasil merupakan actor Asia pertama yang meraih penghargaan tersebut.. "Ya Tuhan, terima kasih banyak! Ini benar-benar terjadi padaku," kata Lee Jung Jae saat memberi pidato kemenangannya.

Ini Suatu Penghormatan "Tidak perlu berkata banyak, terima kasih banyak penghargaan SAG-AFTRA, dan terima kasih kepada pemirsa global atas semua cinta untuk Squid Game. Dan terima kasih tim Squid Game,"  lanjut seperti dilansir Allkpop.

Serial Squid Game mencetak sejarah dalam SAG Awards 2022 dengan menempatkan 4 nominasi, Keempat nominasi itu adalah Aktor Serial Televisi Terbaik, Aktris Serial Televisi Terbaik, dan Ensembel Aksi Terbaik serta Penampilan Aksi Stunt Terbaik. Squid Game menjadi serial non-Inggris yang mendapat nominasi SAG Awards.

Baca Juga: BTS Jadi Artis Luar Negeri Pertama yang Raih Sertifikasi RIAJ Diamond untuk Streaming di Jepang


Aktor Lee Jung Jae dinominasikan untuk kategori Outstanding Peformance by a Male Actor dalam drama serial yang bersaing dengan sejumlah aktor papan atas seperti Brian Cox, Billy Crudup, Kieran Culkin, dan Jeremy Strong.

"Saya sesungguhnya enulis sesuatu, tapi tampaknya aku tidak akan bisa membacanya. Terima kasih kepada SAG-AFTRA Awards, terima kasih kepada penonton global yang menyukai Squid Game. Terima kasih juga tim Squid Game," tambah Lee Jung Jae 

 

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Berbagai Sumber Allkpop


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x