Profil dan Biodata Tangmo Nida, Artis Thailand yang Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai

- 8 Maret 2022, 07:58 WIB
Tangmo Nida.
Tangmo Nida. /Foto/Instagram/@melonp_official

JAKSELNEWS.COM - Kasus kematian artis Thailand bernama Tangmo Nida ini sangat menghebohkan masyarakat Thailand maupun Internasional. Bagaimana tidak? Ia ditemukan tak bernyawa usai menghilang selama 38 jam setelah dilaporkan teman-temannya jatuh dari speedboat yang mereka tumpangi.

Setelah ditemukan, wanita dengan nama asli Tangmo Nida Patcharaveerapong itu sudah membiru dan tampak babak belur. Hingga kini, polisi Thailand masih terus menyelidiki kasus ini. Berikut profil dan biodatanya.

Tangmo Nida lahir di Bangkok, 13 September 1984. Ia mengawali kariernya sejak kelas 1 SMA. Saat itu, ia ditawari menjadi bintang iklan ketika sedang berbelanja di sebuah mal. Tawaran diterima.  

Setelah menjalani tes unjuk gigi di depan kamera, ia pun mulai menjadi model iklan pada tahun 1998.

Baca Juga: Sempat Demam Ringan, HyunA Terpapar Covid-19 dan Membatalkan Seluruh Jadwalnya

Pada 2002, Tangmo Nida mengikuti kontes Miss Teen Thailand 2002 dengan nomor peserta 17. Ia kemudian lolos sebagai runner-up keempat. Setelah itu, Tangmo berusaha masuk ke Channel 7 hingga akhirnya mendapatkan peran di drama Benja Keta Kwarm Ruk (2003).

Tangmo Nida mengakhiri kontraknya dengan Channel 7 setelah bekerja sama selama 11 tahun pada tahun 2014. Ia kemudian memutuskan untuk menjadi artis independen.

24 tahun berkarier, ia telah membintangi kurang lebih 38 judul drama Thailand atau lakorn. Tangmo juga sudah pernah muncul di empat judul film, dan tujuh acara televisi. Sejumlah penghargaan lokal di Thailand pun pernah disabetnya.

Meski sukses sebagai seorang aktris, Tangmo Nida tidak pernah melupakan pendidikan. Diketahui, ia memiliki dua gelar sarjana. Bahkan salah satunya, baru ia selesaikan di awal tahun 2022 ini.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x