Will Smith Mengundurkan Diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences

- 2 April 2022, 08:40 WIB
Will Smith di panggung Oscar 2022.
Will Smith di panggung Oscar 2022. /Reuters/Brian Snyder/

JAKSELNEWS.COM - Aksi Will Smith yang menonjok Chris Rock di panggung Oscar 2022, kini berujung pada pengunduran diri Will dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Dalam sebuah pernyataan, Will menyebut sejumlah orang yang tersakiti akan ucapannya termasuk Chris Rock dan hadirin di Academy Awards.

"Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah," kata Will Smith, seperti dikutip Variety pada Sabtu (2/4/2022).

Smith menyebut tindakannya sebagai sesuatu yang mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. 

Baca Juga: Soal Banyuwangi Rebound, Ipuk Fiestiandani Berikan Bantuan dan Pelatihan Kepada UMKM

“Tindakan saya pada acara Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan,” tuturnya.

Will mengatakan jika tindakannya itu tidak bisa dimaafkan. Ia sadar tindakan tersebut telah mengambil alih sorotan dan kesempatan bagi para nomine dan pemenang Oscar 2022 merayakan kemenangan.

"Saya mengkhianati kepercayaan Academy. Saya merampas nominasi dan kesempatan bagi pemenang lain untuk merayakan pekerjaan mereka yang luar biasa. Saya patah hati," lanjutnya.

“Saya ingin menempatkan fokus kembali pada mereka yang pantas mendapatkan perhatian atas pencapaian mereka dan memungkinkan Academy untuk kembali ke pekerjaan luar biasa yang dilakukannya untuk mendukung kreativitas dan seni dalam film,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Variety


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x