Soal Banyuwangi Rebound, Ipuk Fiestiandani Berikan Bantuan dan Pelatihan Kepada UMKM

- 1 April 2022, 13:00 WIB
Klarifikasi bersama Bupati Banyuwangi
Klarifikasi bersama Bupati Banyuwangi /

JAKSELNEWS.COM - PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network/PRMN) belum lama ini mengadakan talk show bersama Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Acara tersebut bertemakan ‘Klarifikasi Bersama Bupati Banyuwangi’ yang diselenggarakan melalui Zoom Meeting.

Acara yang dipandu oleh Masayu Putri itu dibuka dengan pertanyaan mengenai Banyuwangi Rebound, yakni tentang apa langkah konkrit yang dilakukan Bupati Banyuwangi, jajaran Pemkab dan masyarakat terkait program tersebut.

Ipuk Fiestiandani pun menjelaskan jika Banyuwangi Rebound ini tidak hanya untuk Pemerintah daerah, tetapi juga untuk sektor swasta dan seluruh masyarakat Banyuwangi juga harus terlibat dalam Banyuwangi Rebound.

“Memang di awal bulan januari kemarin, banyuwangi baru saja me-launching yang namanya Banyuwangi Rebound, Banyuwangi Rebound sendiri adalah gerakan, gerakan yang kami harapkan dilakukan oleh semua sektor di Kabupaten Banyuwangi. Tidak hanya untuk pemerintahan daerah , tetapi untuk sektor-sektor swasta, lalu juga masyarakat, lalu juga taktikal dan semua masyarakat Banyuwangi yang harus terlibat di Banyuwangi Rebound,” kata Ipuk Fiestiandani.

Baca Juga: Azka Corbuzier Memenangkan Duel Tinju Melawan Vicky Prasetyo

Dalam Banyuwangi Rebound ini, Ipuk menyebutkan jika terdapat 3 pilar yang menjadi acuan atau landasan, yaitu bagaimana kita menangani pandemi, bagaimana kita bisa pulihkan ekonomi dan bagaimana kita bisa merajut harmoni.

“Masyarakat kita libatkan dalam penanganan pandemi ini, kita lakukan jemput bola, kita libatkan semua relawan untuk percepatan-percepatan dalam menangani pandemi ini, lalu juga untuk pulihkan ekonomi. Kami harus bergerak cepat, kami harus melakukan inovasi-inovasi dalam rangka kita bisa meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banyuwangi yang sempat terkontraksi sangat dalam,” ucapnya.

Bupati Banyuwangi pun memberikan bantuan-bantuan serta ikut dampingi UMKM supaya mereka mempunyai produk dengan nilai jual yang baik.

“Kita buat program seperti UMKM Naik Kelas dan alhamdulillah dengan program UMKM Naik Kelas, ada 1786 UMKM telah kami berikan bantuan tempat usaha yang produktif. Lalu juga ada 800 UMKM juga kita dampingi mereka dan mendapatkan SPP-PIRT nya. Kita bantu mereka untuk re-branding, kita bantu mereka untuk re-desain, sehingga mereka produknya punya nilai jual yang lebih baik lagi,” tutur Ipuk Fiestiandani.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x