Pidi Baiq Penulis Novel Dilan Jalani Operasi Pemasangan Ring Usai Terkena Serangan Jantung Koroner

- 19 April 2022, 09:35 WIB
PIDI Baiq/WINDY EKA PRAMUDYA/PR
PIDI Baiq/WINDY EKA PRAMUDYA/PR /Windy Eka Pramudya/

JAKSELNEWS.COM - Pidi Baiq Pria yang terkenal dengan novel dan film Dilan itu baru-baru ini mengumumkan sebuah kabar tidak mengenakkan. Sebab, ia dikabarkan terkena serangan jantung koroner. 

Lewat akun Instagram-nya, Pidi Baiq mengunggah foto dirinya yang masih memakai pakaian rumah sakit, selang oksigen, disertai keterangan panjang tentang hal yang dilaluinya sejak akhir tahun 2021.

"Bismillahirrahmanirrahiim..Assalamualaikum, hari ini saya sengaja gak akan nge-add @joebidden atau @jokowi, sekarang mah saya mau laporan khusus tentang perjuangan hidup saya ke @miketyson dan @ladygaga , di mana diam-diam pada tgl 14 Desember tahun 2021 saya mendapat serangan jantung koroner di Markas Besar The Panasdalam," tulis Pidi Baiq dikutip Selasa (19/4/2022).

Karena hal itu Pidi Baiq harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan langsung mendapatkan tindakan pemasangan ring.

Baca Juga: Aktor Lee Joon Gi Positif Covid-19, Syuting Again My Life Ditunda Sementara

"Saya pun dirawat di Boromeus dan harus diring satu sehingga dg sendirinya saya pun resmi menjadi anggota The Lord Of The Rings. Di bulan berikutnya pada saat saya harus melakukan ring kedua, dokter menyarankan saya untuk operasi by pass" tulisnya lagi.

Pidi Baiq mau tidak mau harus menjalankan operasi By pass yang berfungsi untuk mengatasi penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah pada jantung.

"Waduh!! Tapi itu yang terbaik. Jadi, mau nggak mau, saya harus mau. Akhirnya pada tanggal 12 April 2022, saya pun dioperasi by pass, dengan hasil yang hari ini saya sudah boleh pulang ke rumah. Yee! Alhamdulilah," imbuhnya lagi.

Tak lupa di akhir kalimat, penulis kelahiran Bandung tahun 1972 tersebut meminta doa kesembuhan pasca operasi dari para netizen. Agar bisa kembali aktif beraktivitas seperti biasa.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x