Pernah Mengetahui Beberapa Artis Korea Utara? Ini Jawabannya!

- 12 Mei 2022, 07:39 WIB
Artis Korea Utara
Artis Korea Utara /orami.co.id/

JAKSELNEWS.COM - Artis Korea Utara biasa dikenal dengan Pyong Mi yang diambil dari Pyongyang Minam yang memiliki artis gadis yang cantik dari daerah Pyongyang. Sehingga jangan heran jika aktris dari Korea Utara banyak dikenal dengan sebutan Pyong Mi. Tentunya banyak juga aktris cantik dan berbakat yang berasal dari daerah Korea Utara.

3 Deretan Artis Korea Utara

Apabila saat ini banyak terdengar perihal drama korea, perlu diketahui bahwa Korea yang dimaksud adalah Korea Selatan. Tetapi Korea Utara juga tidak kalah dengan Korea Selatan yang memiliki artis cantik dan banyak diidolakan. Berikut ini beberapa artis yang berasal dari Korea Utara.

Oh Mi Ran

Ada salah satu aktor yang cukup terkenal di Korea Utara yakni Oh Mi Ran, seorang artis kelahiran Pyongyang di tahun 1954. Meskipun di awal karirnya dia muncul sebagai seorang penari yang cukup diperhitungkan di Korea Utara.

Baca Juga: 100 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata dan Juga Artinya

Tetapi dia berhasil membuktikan bahwa dia layak menyandang sebagai Artis Korea Terbaik pada Tahun 1990. Dengan pembuktiannya melalui beberapa film yang pernah dibintanginya dan berhasil membawa film tersebut banyak diminati oleh banyak penggemar film. Dia meninggal di tahun 2006, dan tangis haru banyak yang mengiringi kepergiannya pada saat itu.

Hong Yong Hui

Selanjutnya, ada Hong Yong Hui seorang aktris yang berasal dari Korea Utara dan berbaik dinobatkan menjadi aktris terbaik untuk sepanjang masa Korea Utara. Hal ini dimulai saat dia memulai karir aktris di umur 17 tahun dan berhasil langsung mendapat penghargaan aktris terbaik.

Sejak saat penghargaan tersebut, aktris yang lahir di Kaesong ini, banyak penggemarnya dan memiliki gelar sebagai salah satu aktris paling cantik di Korea Utara. Sehingga namanya juga memang selalu dikenal oleh banyak orang di Korea Utara.

Baca Juga: Drummer Brian Kresna Resmi Hengkang dari Sheila On 7

Kim Ryon Hua

Terakhir, ada Kim Ryon Hua, seorang aktris cantik yang lahir tahun 1973 di Pyongyang ini memang salah satu aktris yang cukup terkenal di Korea Utara. Meskipun karier aktrisnya baru dimulai sejak kelulusan kuliahnya. Tetapi karier cemerlang bisa langsung digapainya ketika membintangi beberapa film yang cukup sukses di Korea Selatan.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x