Digempur Gelombang Kedua COVID-19, Ini Beberapa Film Korea yang Batal Tayang Tahun Ini

- 9 September 2020, 15:10 WIB
 ILUSTRASI bioskop.
ILUSTRASI bioskop. /Pexels/Donald Tong

JAKSELNEWS.COM – Pandemi COVID-19 kembali menyerang Korea Selatan. Hal ini membuat rumah produksi film dan distributor terpaksa menunda perilisan sejumlah film.

Sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel PR Bekasi berjudul Akibat Gelombang Kedua Covid-19, Berikut Beberapa Film Korea Selatan yang Batal Rilis Tahun Ini yang melansir RRI, gelombang kedua COVID-19 ini muncul bertepatan dengan momen liburan chuseok mendatang.

Chuseok merupakan hari libur nasional Korea Selatan untuk merayakan hari bulan purnama atau festival panen.

Biasanya, momen chuseok menjadi salah satu penyumbang penonton bioskop terbesar setiap tahunnya.

Menurut kabar, chuseok akan dirayakan pada 1 Oktober 2020 mendatang. Tetapi, orang-orang Korea sudah libur sejak 30 September 2020 hingga 2 Oktober 2020.

Sayangnya, salah satu distributor film terbesar di Korea Selatan, CJ ENM, telah mengabarkan adanya penundaan perilisan tiga film dalam waktu dekat.

Film tersebut adalah film Collateral yang dibintangi oleh Ha Ji Won dan Sung Dong Il, film Collectors yang dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Shin Hye Soon, serta film musikal berjudul Hero yang seharusnya tayang pada musim panas.

“Dengan wabah COVID-19 yang terus berlanjut, sulit menentukan jadwal perilisan saat ini. Namun, kami berencana merilis Collateral bulan ini sebelum libur chuseok,” ujar CJ ENM.

Selain CJ ENM, Lotte Entertainment juga telah mengumumkan bahwa mereka seharusnya merilis enam film pada tahun ini. Namun, sulit memaksakan merilis satu film setiap bulannya sebelum tahun 2020 berakhir.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: PR Bekasi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x