4 Rekomendasi Historical Drama Terbaik Sepanjang Masa

- 30 September 2020, 13:22 WIB
Istana Gyeongbokgung, Seoul, Korea Selatan
Istana Gyeongbokgung, Seoul, Korea Selatan /pixabay

 

JAKSELNEWS.COM - Drama Korea memiliki banyak genre yang diminati banyak orang. Contohnya genre romantic comedy yang mampu membuat tertawa hingga menimbulkan ‘kebaperan’. Ada juga genre slice of life yang ceritanya sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Apa ada genre drama yang menjadi favorit Anda? Apakah Anda tipe penonton genre apa saja atau hanya menonton drama dengan genre tertentu?

Berikut ini 4 rekomendasi drama sejarah yang telah dirangkum Jakselnews untuk Anda. Selain mengikuti jalan cerita dan konflik yang dialami para tokoh, drama ini dapat menambah pengetahuan Anda mengenai sejarah Korea.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Poster Drama Korea Moon Lovers-Scarlet Heart Ryeo (2016)
Poster Drama Korea Moon Lovers-Scarlet Heart Ryeo (2016)

Dirilis pada tahun 2016 yang disebut sebagai tahun berisi drama-drama Korea terbaik. Diperankan oleh Lee Joon Gi dan IU sebagai tokoh utama. Mengisahkan tentang Go Ha Jin (IU), perempuan modern abad ke-21 yang masuk ke dalam masa Dinasti Goryeo di bawah kepemimpinan Raja Taejo. Ha Jin pun terjebak dalam tubuh Hae Soo, seorang gadis bangsawan berusia 16 tahun.

Raja Taejo memiliki delapan putra, di mana yang tertua merupakan putra mahkota, sedangkan tujuh lainnya merupakan pangeran. Drama ini bercerita tentang perebutan tahta Raja yang mengandung banyak intrik politik. Hae Soo yang sesungguhnya berasal dari masa depan, sudah mengetahui siapa yang akhirnya dapat merebut tahta. Apakah dia akan mengikuti garis takdir atau justru mengubahnya karena ia jatuh cinta?

Selain dipenuhi politik, drama ini juga berunsur melodrama yang setiap episodenya dipenuhi air mata. Sanggup menontonnya?

Gu Family Book

Lee Seung Gi dan Suzy
Lee Seung Gi dan Suzy Soompi

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x