Desainer Terkenal Kenzo Takada Tutup Usia di Umur 81 Tahun Karena COVID-19

- 5 Oktober 2020, 15:33 WIB
Desainer ternama Kenzo Tagada meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19.
Desainer ternama Kenzo Tagada meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19. /Instagram.com/@kenzotakada_official

JAKSELNEWS.COM – Desainer dunia asal Jepang, Kenzo Takada,  meninggal dunia di usianya yang ke-81 tahun karena COVID-19.

Desainer brand Kenzo tersebut, meninggal di Neuilly-sur-Seine, Prancis setelah bertahun-tahun berkarya di industri fashion.

Kabar duka ini pun telah dikonfirmasi melalui laman resmi Facebook Kenzo.

“Selama setengah abad, Tuan Takada telah banyak berkarya di industri fashion – ia selalu memberikan kreativitasnya dan memberikan warna kepada dunia. Hari ini, optimisme, semangat hidup, serta kemurahan hatinya akan terus kami jadikan pilar. Ia akan selalu dirindukan dan diingat,” seperti ditulis dalam laman Facebook Kenzo.

Selain itu, direktur kreatif Kenzo, Felipe Oliveira Baptista juga mengucapkan bela sungkawanya melalui akun Instagram miliknya.

“Energinya yang luar biasa, kebaikannya, talentanya, dan senyumnya akan terus menular. Semangatnya akan hidup selamanya,” tulis Felipe Oliveira Baptista melalui Instagram sebagaimana diberitakan oleh Variety.

Takada Kenzo lahir di Himeji, Jepang pada 27 Februari 1939. Ia menemukan rasa cintanya terhadap fashion di usianya yang masih muda. Takada kemudian melanjutkan pendidikan di Bunka Fashion College di Tokyo pada tahun 1958.

 

Ia pindah ke Paris pada tahun 1956 untuk melanjutkan karirnya sebagai desainer. Takada banyak berjuang untuk mewujudkan mimpinya dan membuka toko pertamanya pada tahun 1970 di Galerie Vivienne dengan koleksi pertamanya yang menunjukan percampuran warna dan motif. Koleksi pertamanya itu lah kemudian yang menjadi ciri khas desainnya dan menginspirasi nama toko pertamanya, yakni “Jungle Jap”.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Variety


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x