Kpopers Indonesia Bantu Suarakan Tolak Omnibus Law, Bikin Trending Topic Dunia

- 6 Oktober 2020, 17:31 WIB
Kpopers strike back
Kpopers strike back //Twitter @ismailfahmi

 

 

JAKSELNEWS.COM - UU Cipta Kerja disahkan oleh DPR RI dalam sidang paripurna pada 5 Oktober 2020 kemarin. UU ini diketahui banyak ditentang oleh berbagai kalangan, terutama buruh. Menengok media sosial Twitter, telah ramai tagar dengan kata kunci omnibus law, omnibuslaw, Ciptaker, Cipta Kerja.

Berdasarkan utas dari akun Twitter bernama @ismailfahmi yang merangkum kronologi untuk tren berita daring. Berdasarkan data SNA omnibus law pada pukul 17.00-22.00, terdapat satu klaster kontra besar omnibus law, yaitu akun-akun akademisi, BEM, LSM, aktivis, serta KPopers yang bersatu saling dukung dalam klaster ini.

SNA Omnibus Law
SNA Omnibus Law /Twitter @ismailfahmi

Si pembuat utas juga menggabungkan foto profil dari akun-akun yang kontra akan omnibus law ini. Berdasarkan data tersebut, terlihat bahwa foto profil KPopers tampak mendominasi.

Avatar Top Influencer
Avatar Top Influencer /Twitter @ismailfahmi

Kemudian terdapat salah satu cuitan dari akun KPopers yang paling banyak dibagikan dan didukung oleh aktivis lain, yaitu @ustadchen. Akun tersebut membuat utas pendek tentang omnibus law yang mengedukasi dan menjelaskan dampak dari UU Cipta Kerja tersebut.

Kpopers strike back
Kpopers strike back /Twitter @ismailfahmi

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x