Duh! Via Vallen Ketahuan Jiplak Video Klip 'Above the Time' Milik IU

- 24 Oktober 2020, 09:43 WIB
Via Vallen disebut jipak video musik penyanyi K-pop
Via Vallen disebut jipak video musik penyanyi K-pop /Allkpop

JAKSELNEWS.COM - Dalam sebuah postingan yang beredar di akun gosip Instagram, Lambe Turah, Via Vallen kedapatan menjiplak konten video klip penyanyi Korea Selatan. Dalam postingan tersebut terdapat beberapa potongan adegan yang semuanya mirip dengan video klip IU.

Tangkapan layar yang beredar di media sosial terkait  Via Vallen yang dituding melakukan Plagiat Lagu IU Above The Time, Netizen: Kirain Parodi.*
Tangkapan layar yang beredar di media sosial terkait Via Vallen yang dituding melakukan Plagiat Lagu IU Above The Time, Netizen: Kirain Parodi.* Twitter

Video musik 'Kasih Dengarkanlah Aku' milik Via Vallen ini bahkan sudah ramai diperbincangkan netizen Korea Selatan. Hal itu seperti yang dimuat akun berita Allkpop bertajuk, netizen menganggap video musik Indonesia ini sangat mirip dengan video musik 'Above the Time' IU.

Sontak hal tersebut menjadi perbincangan pula di jagat maya Twitter Sabtu (24/10). Bahkan nama Via Vallen menjadi trending akibat berita tersebut.

Fanbase IU Canada serukan Report Video musik Via Vallen
Fanbase IU Canada serukan Report Video musik Via Vallen Twitter @IU_Canada

Via Vallen tidak hanya dikecam oleh fans garis keras Kpop dalam negeri saja, bahkan juga penggemar IU dari seluruh dunia. Mereka juga menunjuk Ascada selaku label musik Via Vallen bernanung ikut terlibat aksi plagiat tersebut.

Sebelumnya diberitakan komunitas online Korea Selatan tengah heboh karena seorang netizen Korea menemukan video musik penyanyi Indonesia yang sangat mirip dengan video musik IU untuk 'Above the Time'.

Pada 24 Oktober waktu Korea Selatan, seorang netizen memposting berbagai tangkapan layar dari dua video musik secara berurutan. Netizen ini mengingatkan bahwa video tersebut bukanlah parodi melainkan video musik sebenarnya yang dirilis oleh penyanyi Indonesia Via Vallen.

Scene di video klip Via Vallen yang disebut jiplak video klip penyanyi K-pop IU
Scene di video klip Via Vallen yang disebut jiplak video klip penyanyi K-pop IU Allkpop

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri

Sumber: Instagram All Kpop


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x