Meski Tampil Sebagai Hologram, Konser Reuni F4 Berhasil Obati Kerinduan Penggemar

- 31 Oktober 2020, 12:31 WIB
Anggota F4 dalam serial drama, Meteor Garden. (Foto: Pinterest)
Anggota F4 dalam serial drama, Meteor Garden. (Foto: Pinterest) /

JAKSELNEWS.COM - Boyband asal Taiwan, F4 akhirnya mengobati kerinduan penggemar di seluruh dunia semalam. Namun pada konser reuni di Jiangsu TV's 1001 Night Festival semalam, konser tersebut tidak benar-benar tampil secara langsung.

Mengutip laman Today Online, Sabtu (31/10) F4 tidak benar-benar bernyanyi secara langsung di panggung tersebut. Hanya sosok Vannes Wu yang nampak di atas panggung mengenakan setelan jas berwarna hijau. Sementara ketiga personel lain, Jerry Yan, Vic Zhou, dan Ken Zhu berada di Taiwan. Penampilan ketiga personel hanya melalui hologram saja.

Pada konser reuni semalam, F4 membawakan dua buah lagu bertajuk Meteor Rain dan yang kedua berjudul Di Yi Shi Jian. Penampilan Jerry Yan dan yang lainnya semalam seolah menampilkan suasana konser sesungguhnya. Pasalnya, Jiangsu TV menggunakan teknologi CGI kepada hologram ketiga personel F4.

Penggunaan teknologi CGI hologram ini dilakukan pihak TV akibat pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Saat ini hanya Vannes Wu seorang yang sedang berada di China. Ketidakhadiran mereka juga dibuktikan dengan hanya sosok Vannes Wu saja yang hadir di red carpet.

Sontak hal ini memicu banyak reaksi dari penggemar. Banyak yang kecewa karena F4 tidak benar-benar reuni dan melakukan konser semalam. Namun ada pula yang tetap antusias meski hanya sosok Vannes Wu yang nampak di panggung.

F4 diketahui terakhir kali melakukan konser dengan formasi lengkap sekitar 7 tahun lalu tepatnya di tahun 2013. Serial Meteor Garden sendiri yang mempopulerkan nama keempat anggota tersebut sudah berlalu selama 19 tahun silam.

F4 merupakan boyband asal Taiwan yang terkenal sejak serial Meteor Garden sukses menyapa penonton baik di Taiwan maupun di dunia. Kepopuleran F4 bahkan terasa di Indonesia jauh sebelum demam Kpop melanda. Bahkan hal ini juga turut dirasakan di belahan dunia lain. Bahkan, gaya rambut, cara berpakaian F4 sempat menjadi role model beberapa tahun silam. Terbukti mereka cukup digilai di seluruh dunia. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini