Badai Salju Ekstrem di AS Bikin Air Terjun Niagara Membeku

- 25 Februari 2021, 07:52 WIB
air terjun Niagara beku,
air terjun Niagara beku, /PIXABAY

Niagara

JAKSELNEWS.COM - Air Terjun Niagara yang terletak di wilayah perbatasan Amerika Serikat (AS) dan Kanada ini dikabarkan membeku pada Senin lalu. Hal itu diakibatkan badai salju dahsyat yang menerjang wilayah di AS.

Bongkahan es tersebut terbentuk di bagian atas air terjun setelah suhu turun hingga -19 derajat Celcius di Niagara. Meskipun begitu kawasan ini tetap dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan potret Air Terjun Niagara yang membeku tersebut.

Beberapa pengunjung nampak mengabadikan pemandangan langka tersebut. Lapisan salju sekilas seperti awan yang tengah menggumpal.

Pada potret yang beredar di sosial media, area luas salju tidak tersentuh ke tepian air terjun. Meskipun beberapa air terjun membeku, namun air tidak pernah berhenti mengalir.

Mengutip laman AP Kamis (25/2) kondisi ini hampir terjadi setiap tahunnya, namu untuk membeku sendiri hanya terjadi setelah periode suhu dingin yang berkelanjutan. Terakhir kali air terjun ini tertutup salju di tahun 2017.

New York dalam beberapa hari ini tengan dilanda badai salju dengan curah cukup besar. Kondisi ini dilaporkan masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Bahkan Presiden Joe Biden sendiri sudah mengumumkan kondisi darurat bencana setelah jutaan orang tidak mendapatkan air bersih dan listrik akibat cuaca ekstrem yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x