Pegunungan Tabuk, Arab Saudi Kembali Diguyur Hujan Salju

- 20 Februari 2021, 08:33 WIB
Dua ekor unta diselimuti salju di Arab Saudi.*
Dua ekor unta diselimuti salju di Arab Saudi.* /Tangkapan layar Twitter/@B_KH_H

JAKSELNEWS.COM - Ada pemandangan berbeda di kawasan Pegunungan Tabuk, Arab Saudi. Pasalnya, kawasan tersebut kini tertutup oleh salju sejak Kamis pagi lalu.

Video hujan salju yang sempat diabadikan warga itupun ramai menjadi pembicaraan di sosial media. Seorang pengguna Twitter pun mengatakan ini merupakan pemandangan luar biasa dan tidak meyakini bisa terjadi di tanah Arab.

Mengutip laman Arabnews Sabtu (20/2) sebuah video amatir beredar di media sosial menunjukkan penduduk setempat sangat bergembira melihat hujan salju yang turun di kawasan tersebut.

Terlihat pula deretan unta yang tengah kebingungan karena punuknya tertutup oleh butiran salju. Salju tersebut diketahui menutupi tiga puncak Pegunungan Tabuk yakni, Ala, Jabal Al Lawz dan Ad Daher.

Hujan salju yang turun di kawasan ini setidaknya selalu membawa turis setiap tahun untuk datang berkunjung. Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, turis yang berkunjung mulai berkurang.

Para pakar meyakini bahwa suhu udara di Arab Saudi bagian utara akan menjadi jauh lebih dingin ke depannya. Fenomena hujan salju tentu akan terus terjadi di tahun-tahun berikutnya. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x