WHO Klaim 10 Persen Populasi Dunia Miliki Antibodi Terhadap Covid-19

- 2 Maret 2021, 08:03 WIB
Ilustrasu varian baru virus Covid-19
Ilustrasu varian baru virus Covid-19 /Freepik

JAKSELNEWS.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa lebih dari 10 persen masyarakat global memiliki kekebalan tubuh untuk melawan virus corona atau Covid-19. Namun WHO menambahkan antibodi ini saja masih belum cukup menangkal virus tersebut.

Hal ini seperti dikatakan oleh Kepala Ilmuwan WHO, Soumya Swaminathan bahwa di beberapa negara hampir separuh masyarakatnya memiliki kekebalan terhadap Covid-19.

"Kurang dari 10 persen populasi di dunia sebetulnya sudah memiliki kekebalan sendiri menangkal virus tersebut. Di beberapa tempat seprti wilayah perkotaan hampir 60 persen sudah terpapar virus dan membentuk sebuah antibodi," kata dia mengutip laman AP Selasa (2/3).

Untuk menambah kekebalan tersebut satu-satunya cara adalah melalui proses vaksinasi. "Ini bisa membentuk tubuh memiliki lebih dari kekebalan pada umumnya," sambungnya.

Vaksin, lanjutnya, bisa mengurangi tingkat keparahan virus tersebut untuk berkembang. Sehingga bisa menyelamatkan populasi dari kematian akibat Covid-19 ini.

Saat ini, lebih dari 100 juta kasus virus Covid-19 yang ada di dunia sejak kemunculannya tahun lalu. Angka kematiannya pun terus naik hingga mencapai 2,5 juta jiwa di dunia. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x