Joe Biden Tak Akui Warga Amerika yang Anti-Asia

- 18 Maret 2021, 21:42 WIB
Presiden Amerika Joe Biden (Twitter / @POTUS)
Presiden Amerika Joe Biden (Twitter / @POTUS) /Twitter / @POTUS

JAKSELNEWS.COM – Presiden Joe Biden menanggapi penembakan mematikan di daerah Atlanta yang menyebabkan delapan orang tewas, termasuk enam wanita Asia. Dia mengecam serangan anti-Asia sebagai ‘bukan-Amerika’ dan menyatakan simpati atas rasa sakit yang dirasakan oleh orang Asia-Amerika.

"Kami belum tahu motifnya, tapi yang kami tahu adalah komunitas Asia-Amerika merasakan sakit yang luar biasa malam ini," kata Biden dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke Twitter. 

“Serangan baru-baru ini terhadap komunitas tidak bersifat Amerika. Mereka harus berhenti," lanjutnya.

Baca Juga: Saudari Kim Jong Un Beri Peringatan Kepada Joe Biden untuk Tidak Salah Langkah

Ibu negara Jill Biden juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban, menyebut penembakan itu sebagai "tragedi yang tidak masuk akal.

Terlepas dari motivasi penembak yang sampai saat ini belum diketahui, presiden mengatakan, "Orang Amerika keturunan Asia sedang memprihatinkan karena seperti yang Anda tahu, saya telah berbicara tentang kebrutalan terhadap orang Amerika keturunan Asia selama beberapa bulan terakhir, dan menurut saya itu sangat mengganggu."

Biden mengutuk kekerasan terhadap orang Asia-Amerika selama pidatonya yang menandai peringatan pandemi virus Covid-19 awal bulan ini.

Baca Juga: AS Punya Pasokan Vaksin Corona Melimpah, Namun Joe Biden Katakan Ini

“Pada saat ini, begitu banyak dari mereka yang sesama orang Amerika, berada di garis depan pandemi ini mencoba menyelamatkan nyawa, dan tetap saja, mereka dipaksa untuk hidup dalam ketakutan akan nyawa mereka hanya dengan berjalan di jalanan Amerika. Itu salah, itu tidak Amerika dan itu harus dihentikan,” ujar Biden sebagaimana dikutip dari laman HuffPost.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Huffington Post


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x