Saudari Kim Jong Un Beri Peringatan Kepada Joe Biden untuk Tidak Salah Langkah

- 16 Maret 2021, 14:09 WIB
Adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong.*
Adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong.* /The Korea Herald/

JAKSELNEWS.COM - Kim Jong Un hingga kini belum merespon upaya pendekatan yang dilakukan oleh Joe Biden terhadap hubungan diplomatik Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara. Bahkan kini, saudari Kim Jong Un ikut merespon hal ini.

Kim Yo Jong, yang juga memiliki andil besar di pemerintahan Korea Utara mengatakan ada baiknya Biden tidak menebarkan bau busuk. Mengutip Channel News Asia Selasa (16/3) hal itu menyusul ucapan yang dikeluarkan Biden bahwa AS tengah bersiap menetapkan kebijakan baru dengan Korea Utara.

Kim Yo Jong juga mengkritik tindakan militer yang dilakukan AS dan Korea Selatan. "Janganlah pemerintahan baru AS menebarkan aroma mesiu ke daratan kami. Jika ingin tidur nyenyak selama empat tahun mendatang, ada baiknya jangan salah langkah," kata Kim Yo Jong.

Diketahui Pyongyang hingga saat ini belum mengakui pemerintahan Joe Biden. Kedua negara tetap belum menemukan titik terang mengenai program rudal balistik. Kim Yo Jong sendiri adalah satu-satunya adik kandung Kim Jon Un yang memiliki peran sangat kuat di pemerintahan.

Dalam sambutannya yang mengomentari Seoul dan Gedung Putih posisi Pyongyang adalah mengamati dan menjadi penonton dari pertemuan kedua negara itu. Meski tidak diketahui tindakan apa yang akan dilakukan Pyongyang terhadap kesepakatan AS dan Korsel nantinya, Kim Yo Jong merasa sudah memberikan peringatan. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x