Setahun Menghilang dari Hadapan Publik, Ri Sol Ju Tiba-Tiba Muncul Menemani Kim Jong Un

- 18 Februari 2021, 08:15 WIB
Istri Presiden Korea Utara Kim Jong Un, Ri Sol Ju(kiri)  tampak di depan publik.
Istri Presiden Korea Utara Kim Jong Un, Ri Sol Ju(kiri) tampak di depan publik. /Instagram.com/@risoljudprk

JAKSELNEWS.COM - Ri Sol Ju yang merupakan istri dari pemimpin tertinggi di Korea Utara dikabarkan muncul kembali ke hadapan publik setelah selama satu tahun tak terlihat. Istri Kim Jong Un tersebut tampil di depan publik pada sebuah konser yang digelar di Korea Utara.

Konser tersebut digelar untuk memperingati ulang tahun mendiang ayah Kim yang juga mantan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il. Mengutip laman Channel News Asia Kamis (18/2), foto-foto Kim Jong Un dan Ri Sol Ju beredar luas di kantor berita resmi Korea Utara.

Keduanya terlihat kompak dan tersenyum saat menonton konser di Teater Seni Mansudae yang terletak di Pyongyang, Ibu Kota Korea Utara. Ri Sol Ju terlihat setia mendampingi suaminya di setiap acara besar kenegaraan. Namun sejak 2020 lalu dirinya tidak pernah tampil lagi di hadapan publik.

Ini bukan kali pertama Ri Sol Ju menjadi perbincangan publik setelah lama tidak nampak. Seringnya spekulasi muncul ketika istri dari orang nomor satu di Korea Utara tersebut menghilang sementara dari hadapan publik dikarenakan kondisi kesehatan atau tengah berbadan dua. Namun pihak Badan Intelijen Korea Selatan (NIS) menuturkan sejak pandemi virus Covid-19 merebak, Ri Sol Ju nampaknya lebih menahan diri dari kegiatan luar dan memilih untuk bersama anak-anaknya.

Hingga saat ini Korea Utara belum mengonfirmasi kasus virus corona di negaranya kepada publik. NIS menyebut kemungkinan terjadinya pertukaran virus tersebut bisa saja terjadi mengingat hubungan antara China dan Korea Utara cukup dekat. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x