Vaksin Pfizer-BioNTech Efektif Bagi Anak-anak dan Dapat Memicu Respon Imun Lebih Kuat

- 31 Maret 2021, 18:35 WIB
ILUSTRASI// Vaksin Covid-19 produksi Pfizer-BioNTech efektif bagi anak-anak
ILUSTRASI// Vaksin Covid-19 produksi Pfizer-BioNTech efektif bagi anak-anak /Aini//Pexels/Nataliya Vaitkevich

JAKSELNEWS.COM - Vaksin Pfizer-BioNTech terbukti aman dan efektif untuk remaja berusia 12 tahun. Vaksin bahkan dapat memicu respon imun yang lebih kuat ketimbang yang terlihat pada orang dewasa muda. 

Data tersebut didapat dari uji coba vaksin terhadap 2.300 orang berusia antara 12-15 tahun yang dikumpulkan oleh Administrasi Obat dan Makanan. Setelah data ini, diharapkan vaksinasi terhadap anak-anak dapat segera dilakukan agar sekolah dapat dimulai kembali tahun depan.

Vaksin Pfizer juga terbukti efektif mencegah munculnya gejala simptomatik. Hingga saat ini, vaksin Pfizer-BioNTech telah diotorisasi oleh FDA untuk penggunaan darurat bagi remaja berusia 16 tahun ke-atas.  

Baca Juga: Celine Evangelista Akui Sudah Pisah Rumah Dengan Stefan William Selama 2 Bulan

Jika proses regulasi telah selesai sepenuhnya, vaksin ini juga dapat diberikan bagi anak-anak yang berusia lebih muda. Kepala eksekutif Pfizer, Albert Bourla mengatakan jika vaksinasi diharapkan dapat dimulai sebelum tahun ajaran baru. 

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Amerika Serikat tercatat sebesar 30,4 juta. Vaksinasi di Amerika Serikat terus dilaksanakan. Pada 30 Maret 2021, tercatat sebanyak 53.423.486 penduduk telah selesai divaksinasi.***

Editor: Husain F.P

Sumber: The Washington Post


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x