Pfizer Sedang Menguji Coba Antivirus Oral untuk Pasien Covid-19

- 24 Maret 2021, 15:00 WIB
ILUSTRASI// Pfizer sedang menguji coba antivitus oral untuk pasien Covid-19
ILUSTRASI// Pfizer sedang menguji coba antivitus oral untuk pasien Covid-19 //Reuters/Peter Nicholls

JAKSELNEWS.COM - Pfizer dikabarkan sedang memasuki tahap satu uji klinis atas terapi antivirus oral bagi pasien Covid-19. Anti-virus ini nantinya dapat diberikan pada pasien Covid-19 saat pertama kali mengalami gejala. 

Vaksin Covid-19 milik Pfizer merupakan vaksin pertama yang disetujui oleh Amerika Serikat untuk diperjual belikan. Jika antivirus ini berhasil dikembangkan, maka ini juga akan menjadi anti-virus pertama berbentuk pil.

Uji coba ini dilakukan di Amerika Serikat dan bergantung pada inhibitor protease. Teknologi ini juga digunakan dalam perawatan HIV dan Hepatitis C. 

Baca Juga: Pangeran Harry Jabat Sebagai Chief Executive di Startup Teknologi

Uji coba ini digunakan pada sampel acak, termasuk kelompok plasebo dengan dosis tunggal atau beberapa dosis. Pfizer juga sedang mempelajari antivirus intravena yang kini digunakan dalam perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit.

Kedua jenis antivirus tersebut diklaim berpotensi untuk memebentuk paradigma pengobatan untuk melengkapi vaksinasi. Vaksinasi dan perawatan terapeutik dinilai menjadi cara untuk kembali pada aktivitas normal. 

Sementara itu, Pfizer akan membagiakn hasil penelitian dan data pre-clinical pada 6 April saat pertemuan American Chemical Society mendatang.***

 

Editor: Husain F.P

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x