Naver Webtoon akan Membuat Konten Bertema BTS

- 18 Agustus 2021, 21:00 WIB
Naver Webtoon berkolaborasi dengan Hybe akan membuat serial webtoon tentang BTS
Naver Webtoon berkolaborasi dengan Hybe akan membuat serial webtoon tentang BTS /Naver Webtoon dan Instagram/@bts.bighitofficial

JAKSELNEWS.COM - Webcomic dari operator portal top Korea Selatan, Naver Corp, mengatakan akan memperluas kerja sama dengan agensi sensasi K-pop BTS dan perusahaan lain untuk membuat konten orisinal baru.

Webtoon Entertainment mengatakan akan membuat berbagai webcomics buatan lokal dan jenis konten kekayaan intelektual (IP) lainnya berdasarkan BTS dan artis K-pop lainnya di bawah perusahaan manajemen mereka, Hybe Co.
 
"Kami bertujuan untuk memperluas dan mengembangkan konten storytelling kami menjadi inti industri hiburan melalui kerja sama dengan perusahaan konten global," ujar CEO Kim Jun-koo saat konferensi pers online, sebagaimana dikutip JakselNews.com dari Yonhap.
 
 
Kim juga mengatakan perusahaan akan fokus pada komik digital, yang semakin banyak diadaptasi menjadi film dan acara TV oleh layanan streaming video global, seperti Netflix.
 
Selain itu, Kim juga menyoroti bahwa Naver WEBTOON mengoperasikan platform terbuka, seperti CANVAS, di mana siapa pun dapat berpartisipasi sebagai pencipta amatir dan mempublikasikan cerita mereka secara bebas.
 
Diketahui, Naver meluncurkan Webtoon pada tahun 2004 dan memperluas platform secara global pada tahun 2014. 
 
Naver mendirikan Wattpad Webtoon Studios dengan menggabungkan Naver Webtoon Studio dan Wattpad Studio, platform web novel global terbesar, yang diakuisisi Naver pada bulan Mei.
 
Pengguna rata-rata bulanan gabungan dari kedua platform melebihi 167 juta. Lebih dari 6 juta pembuat konten terdaftar di platform.***
 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x