Album Kompilasi Jepang BTS Berada di Peringkat 19 di Billboard 200

- 18 Agustus 2021, 19:10 WIB
Lirik lagu BTS - Film Out dan terjemahan Bahasa Indonesia. Lagu ini merupakan title track album Jepang BTS, THE BEST.
Lirik lagu BTS - Film Out dan terjemahan Bahasa Indonesia. Lagu ini merupakan title track album Jepang BTS, THE BEST. /Tangkapan layar YouTube/HYBE Labels

JAKSELNEWS.COM - Superband Korea Selatan BTS telah mendarat di No. 19 di chart Billboard 200 minggu ini dengan album kompilasi Jepang terbarunya.

"BTS, the Best" berada di posisi ke-19 di tangga album utama Billboard yang diperbarui Selasa (waktu AS), memperbarui peringkat minggu pertama terbaik grup di Billboard untuk album berbahasa Jepang mana pun.
 
Pada 16 Agustus, Billboard merilis peringkat 10 teratas untuk tangga lagu Hot 100 yang terkenal.
 
Ini adalah album kesembilan BTS yang masuk 20 besar di Billboard 200.
 
Tahun lalu, band beranggotakan tujuh orang itu menduduki peringkat ke-115 dengan album studio Jepang keempatnya, "Map of the Soul: 7 - The Journey," yang kemudian memuncak di No. 14 setelah CD-nya dirilis.
 
 
Album ini menjadi megahit di Jepang, setelah tiga kali menduduki puncak tangga album mingguan Oricon dan menerima sertifikasi jutaan penjualan dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang.
 
Diketahui, 'BTS, The Best' dirilis pada 16 Juni 2021 dan melampaui rekor penjualan album minggu pertama tahun 2021 di Oricon Chart dalam satu hari.
 
Meskipun album ini baru dirilis pada Juni lalu, penampilannya di Billboard 200 minggu ini mencerminkan fakta bahwa album tersebut baru tersedia untuk dibeli di Amerika Serikat baru-baru ini.
 
Billboard juga mengumumkan bahwa 'BTS, The Best' adalah album terlaris kelima minggu ini.
 
Sementara itu, untuk singel terbaru raksasa K-pop ini, "Permission to Dance," berada di urutan 55 di tangga lagu Hot 100 minggu ini, tetap berada di tangga lagu utama Billboard selama lima minggu berturut-turut.
 
 
Di Jepang, "Permission to Dance" menduduki puncak tangga lagu mingguan Oricon streaming yang diperbarui Rabu (waktu setempat), sementara "Butter" berada di urutan kedua.
 
Kedua lagu tersebut telah berbagi posisi No. 1 dan No. 2 di chart selama enam minggu berturut-turut.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Soompi Yonhap


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x