Debat Donald Trump dan Joe Biden Kembali Dibatalkan!

- 16 Oktober 2020, 09:25 WIB
Joe Biden vs Donald Trump
Joe Biden vs Donald Trump /news.sky.com

JAKSELNEWS.COM - Debat kedua Pemilu Amerika Serikat (AS) yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (15/10) malam kembali dibatalkan. Sebagai ganti, Donald Trump dan Joe Biden akan menggelar forum tanya jawab.

Mengutip laman Fox News Jumat (16/10), forum akan disiarkan oleh NBC News saat Trump berada di tempat pemilihan di Miami, Florida. Sementara di waktu yang sama ABC News juga akan membuat forum tanya jawab kepada Joe Biden di kota Philadelphia, Pennsylvania.

Kedua kota itu dipilih karena menjadi wilayah utama bagi setiap kandidat dalam pemilu yang akan digelar 3 November mendatang. Donald Trump sebagai calon petahana dari Partai Republik kian gencar melakukan kampanye meski baru saja sembuh dari Covid-19. Hal serupa juga dilakukan Capres dari Partai Demokrat, Joe Biden yang mendapat dukungan penuh dari Barack Obama.

Pada pemungutan suara awal di berbagai wilayah, hampir 12 juta warga AS telah menentukan pilihan mereka. Banyak dari mereka yang memilih lebih awal karena kuatnya kampanye masing-masing calon. Sebagian beralasan enggan mengantre pada hari H pemilu nanti.

Langkah ini diambil mengingat pandemi virus corona masih melanda negara adidaya tersebut. Ini merupakan salah satu protokol kesehatan yang dilakukan oleh AS untuk menghindari tatap muka langsung antara pemilih selama pandemi. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x