Sindir Cara Trump Atasi Covid-19, Obama Dukung Penuh Joe Biden Jadi Presiden AS

- 15 Oktober 2020, 07:52 WIB
Barack Obama mendeklarasikan dukungannya kepada Joe Biden
Barack Obama mendeklarasikan dukungannya kepada Joe Biden /Business Insider

JAKSELNEWS.COM - Pemilihan Presiden di Amerika Serikat (AS) tinggal hitungan hari. Salah satu calon, Joe Biden rupanya mendapat dukungan penuh dari mantan presiden sebelumnya, Barack Obama.

Mengutip laman Foxnews, Joe Biden sempat ditanya awak media tentang dukungan dan apa yang sudah Obama berikan untuknya. Ia menjawab, dukungan penuh saja sudah cukup berarti. "Dia cukup banyak melakukan dukungan pada kampanye kita. Dia melakukannya dengan baik," tutur Joe Biden.

Joe Biden semakin mempercepat langkahnya untuk berkampanye. Ia mendatangi seluruh wilayah bagian seperti Arizona, Florida, Nevada dan Pennsylvania untuk membuat kunci kemenangan pada pemilihan November nanti.

Sebelumnya diketahui mantan Presiden AS Barack Obama memberikan dukungan kepada mantan Wapresnya itu untuk melaju ke kursi orang nomor satu di AS. Obama juga sempat menggalang dana untuk Biden dan menghasilkan 11 juta dollar AS.

Obama diketahui sempat mengecam cara penanganan Presiden Donald Trump dalam mengatasi pandemi Covid-19 selama Konvensi Nasional Demokrat beberapa waktu lalu. Ia lantas memuji kepemimpinan Joe Biden.

Partai Demokrat diketahui sangat antusias menggandeng Barack Obama yang dinilai cukup populer itu. Bahkan Komite Nasional Demokrat juga sudah merilis video Barack Obama untuk mendorong pemilih mempelajari tentang pilihan mereka.

Dalam video itu Obama juga menyampaikan bahwa banyak yang dipertaruhkan pada pemilu kali ini. Salah satunya bagaimana bisa mengatasi pandemi corona di AS yang tidak juga selesai.

"Pemilu kali ini begitu banyak yang dipertaruhkan. Mulai dari mengendalikan pandemi, membangun perekonomian, hingga menghadapi tantangan perubahan iklim dan kesehatan kita," kata dia.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk cerdas dalam menentukan pemimpinnya. Karena hal itu sangat penting. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x