Bencana Longsor Hantam Barak Militer Vietnam, Puluhan Tentara Hilang

- 19 Oktober 2020, 07:07 WIB
Longsor di Vietnam
Longsor di Vietnam /VnExpress

JAKSELNEWS.COM - Bencana tanah longsor menimpa barak militer di Vietnam. Sebanyak 22 tentara masih dinyatakan menghilang tertimbun tanah longsor.

Hujan yang mengguyur wilayah ini sejak awal Oktober memicu banjir bandang dan tanah longsor di berbagai lokasi di Vietnam tengah. Curah hujan tinggi diperkirakan masih akan mengguyur wilayah ini.

Mengutip laman Aljazirah Senin (19/10) bencana tanah longsor menghantam wilayah militer ke-4 di Vietnam. "Bencana ini juga telah menewaskan 13 tentara. Kami melewati malam yang berat lagi," kata Phan Van Giang, Wakil Menteri Pertahanan Vietnam kepada media.

Pada Minggu kemarin, curah hujan terjadi cukup tinggi di berbagai wilayah. Sehingga menyebabkan debit air sungai menjadi tinggi dan meluap ke pemukiman warga.

Di Provinsi Thua Thien Hue tim penyelamat masih mencari korban yang diduga pekerja konstruksi. Mereka menghilang dan dikhawatirkan telah tewas di dalam reruntuhan longsor.

Menurut prakiraan cuaca, hujan deras masih akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan. Ini tentu semakin menyulitkan tim untuk mencari para korban hilang tertimbun tanah longsor. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah