Majalah Charlie Hebdo Berulah Lagi! Kali Ini Terbitkan Karikatur Hina Erdogan

- 28 Oktober 2020, 15:06 WIB
Charlie Hebdo.*
Charlie Hebdo.* /mondialisation.ca/

JAKSELNEWS.COM - Berbagai kecaman dari negara-negara Islam tampaknya tidak membuat media satire asal Prancis Charlie Hebdo jera. Pasalnya, setelah dianggap menghina umat Islam karena menerbitkan karikatur Nabi Muhammad, Charlie Hebdo kini menampilkan karikatur menghina Erdogan di halaman depannya.

Sebagaimana dilansir dari Galamedia dalam artikel Charlie Hebdo Kembali Berulah, Terbitkan Erdogan Genggam Bir dan Singkap Rok Wanita Berjilbab gambar mirip Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tersebut menampakkan sosok yang menggenggam bir sambil menyingkap rok seorang wanita berhijab.

Terbitan kontroversial Charlie Hebdo ini diunggah di akun Twitter milik mereka pada Rabu dini hari, 28 Oktober 2020.

Karikatur ini tentu sangat kontroversial. Sebagaimana diketahui bir adalah minuman yang haram dikonsumsi di kalangan umat Islam. Selain itu, dalam karikatur tersebut Erdogan juga digambarkan menyibak bagian terlarang dari seorang wanita berhijab. 

Perlakuan terhadap Erdogan ini disinyalir karena sikap Erdogan yang sangat keras mengkritik Presiden Prancis Emmanuel Macron. Erdogan bahkan menyebutkan Macron membutuhkan perawatan mental karena melanggengkan Islamophobia.

Lebih jauh, Presiden Turki tersebut menyerukan agar masyarakat Turki memboikot produk-produk Prancis karena memperlakukan umat Islam seperti Yahudi pada Perang Dunia I.***(Dicky Aditya/Galamedia)

Editor: Husain F.P

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x