Berikut Update Hasil Pemilu Presiden Amerika Tahun 2020

- 4 November 2020, 15:38 WIB
Pemilihan umum presiden Amerika Trump - Biden
Pemilihan umum presiden Amerika Trump - Biden /instagram/@realdonaldtrump @joebiden

JAKSELNEWS.COM - Pada hari ini Amerika Serikat sedang melangsungkan pemilihan umum. Hasil pemilu AS 2020 akan segera diketahui. Pemilu AS 2020 ini dilakukan untuk memilih Presiden AS, anggota Senat, dan anggota DPR AS (House of Representatives).

Presiden AS Donald Trump, yang berpidato di konferensi pers pada Rabu pukul 02.00 waktu setempat, menuduh kampanye Joe Biden melakukan penipuan pemilu, dan mengatakan dia akan memindahkan Mahkamah Agung AS. "Kami ingin semua pemungutan suara (penghitungan baca) dihentikan," seperti dikutip Jakselnews.com pada laman indianexpress.com.

Trump dan Biden sedang bersaing untuk mendapatkan perolehan suara dalam pemilihan umum Presiden Amerika. Baik Trump dan Biden telah membuat keuntungan yang diharapkan di negara bagian yang lebih kecil, dan semua mata tertuju pada negara bagian medan pertempuran utama.

Trump diprediksi akan memenangkan Florida, Texas, Iowa dan Ohio. Biden, di sisi lain, kemungkinan besar akan memenangkan Arizona. Pertarungan leher dan leher sedang berlangsung di Carolina Utara dan Georgia.

Hasil belum diumumkan di Michigan, Pennsylvania dan Wisconsin. Pada pukul 12 malam IST, Biden memiliki 224 suara elektoral melawan 213 suara Trump, menurut The Associated Press (AP). Seorang kandidat membutuhkan 270 suara elektoral untuk memenangkan kursi kepresidenan.

Sejauh ini, Hasil perolehan suara incumbent yaitu Trump diproyeksikan akan memenangkan Alabama, Alaska, Arkansas, Idaho, Kansas, Kentucky, Louisiana, Mississippi, Nebraska, North Dakota, Oklahoma, South Dakota, Tennessee, West Virginia, Wyoming, Indiana, South Carolina dan Utah. Calon kandidat lainnya yaitu Biden, telah mengambil alih negara bagian yang condong ke Demokrat seperti California, Colorado, Columbia, Connecticut, Delaware, Illinois, Maryland, Massachusetts, New Hampshire, New Jersey, New Mexico, New York, Oregon, Rhode Island, Vermont, Virginia, dan Washington.

Untuk melihat live hasil pemilu AS 2020 bisa di cek di sini

Hari ini akan menjadi sejarah baru untuk Amerika dengan jumlah pemilih menunjukkan partisipasi yang besar dalam pemilihan umum Presiden Amerika 2020.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x