AC Bocor atau Tak Dingin? Ini Daftar Service AC Jakarta Selatan

- 8 Februari 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi service AC Jakarta Selatan. (Pixabay)
Ilustrasi service AC Jakarta Selatan. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Anda tentunya ingin selalu berada di ruangan yang nyaman saat masa pembatasan sosial bukan? Mengganti warna gorden, menata kembali ruangan agar nyaman digunakan untuk bekerja atau sekedar beristirahat tentu sudah Anda lakukan. 

Tapi bagaimana jika justru pendingin ruangan atau AC Anda yang bermasalah? Seberapa sering Anda melakukan service AC? Berikut beberapa manfaat rutin melakukan service AC. 

1. Menjaga efisiensi penggunaan AC 

Ternyata jika AC tidak dirawat dengan baik, maka efektivitas AC sebagai pendingin ruangan mungkin berkurang sebanyak 5 persen setiap tahunnya. Anda tentu saja tidak ingin mengeluarkan biaya untuk mengganti AC baru bukan? 

Baca Juga: 20 Angkot Baru Dilengkapi AC Bakal Beroperasi di Kota Depok

Jika Anda melakukan service AC dengan rutin, maka unit AC akan berada pada kapasitas optimal, meningkatkan efektivitas konsumsi listrik, serta proses cooling dan heating yang lebih cepat. Selain itu, penggunaan AC yang efisien dapat menghemat energi listrik sebesar 25 persen. 

2. Meningkatkan kualitas udara 

AC yang bekerja dengan kapasitas optimal akan menjaga kenyamanan udara dengan mengendalikan kelembapan dengan memaksimalkan proses cooling. Beberapa risiko gangguan kesehatan yang disebabkan kualitas udara yang buruk juga dapat berkurang jika AC Anda dapat bekerja secara maksimal. 

3. Menjaga lingkungan 

Penggunaan AC disinyalir dapat melepaskan gas HFC (Hydrofluorocarbons) yang menimbulkan efek rumah kaca. Tapi jika Anda rutin melakukan service AC dan mengatur penggunaan AC dengan tepat, AC dapat bekerja dengan maksimal sehingga gas HFC tidak akan dilepaskan ke atmosfer. 

Nah, Anda disarankan melakukan service AC sekitar 2 atau 3 bulan sekali. Tapi dalam kondisi tertentu, Anda mungkin perlu melakukan service AC jika Anda menemui masalah-masalah tertentu pada AC Anda, seperti suara AC yang mulai berisik, mengeluarkan bau yang tidak sedap, mengeluarkan udara hangat, lampu indikator yang berkedip, AC yang tidak mengurangi kelembapan, atau banyak cairan yang keluar dari AC. 

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta Selatan dan membutuhkan service AC Jakarta Selatan, Anda tidak perlu khawatir. Tentunya banyak sekali layanan service AC di Jakarta Selatan yang dapat Anda pilih. 

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x