7 Pilihan Universitas di Jakarta Selatan

- 9 Februari 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi mahasiswa di universitas di Jakarta Selatan. (Pixabay)
Ilustrasi mahasiswa di universitas di Jakarta Selatan. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Anda yang akan segera melanjutkan pendidikan tinggi, khususnya di kawasan Jakarta Selatan, tentunya kini sedang sibuk mencari informasi terkait fakultas dan universitas di Jakarta Selatan impian Anda. 

Setiap Perguruan Tinggi atau Institut yang ada di Jakarta memiliki kekhasan sendiri dalam cara belajar maupun fokus pembelajaran materi selama perkuliahan. 

Tidak perlu bingung karena beberapa universitas di Jakarta Selatan berikut memiliki berbagai pilihan fakultas yang dapat Anda sesuaikan dengan minat Anda. 

Baca Juga: Tiga Sekolah ini Berhasil Meraih Juara Jakarta Bazis Entrepreneur dan Empowerment, Mana Saja?

1. Universitas Katolik Atma Jaya 

Universitas Katolik Atma Jaya didirikan pada 1 Juni 1960 oleh sekelompok cendekiawan muda Katolik yang mendirikan Yayasan Atma Jaya.  Universitas Katolik Atma Jaya kini memiliki delapan fakultas dengan 21 program studi untuk program Sarjana (S1) dan tujuh program Magister (S2). 

Universitas Katolik Atma Jaya memiliki kampus di Jalan Jenderal Sudirman No.51, Karet Semanggi, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan. Selain di kawasan Semanggi, Universitas Katolik Atma Jaya juga memiliki kampus di Pluit dan BSD. 

Para mahasiswa dari fakultas tertentu dapat memilih lokasi perkuliahan mereka di antara dua lokasi kampus seiring dengan dibangunnya kampus ketiga Atma Jaya di BSD. Beberapa program studi yang memiliki jadwal perkuliahan di Kampus Semanggi yaitu Ekonomi Pembangunan, Pendidikan Keagamaan Katolik, serta Bimbingan dan Konseling. 

Baca Juga: Nadiem Makarim Izinkan Sekolah Tatap Muka Tengah Pandemi Covid-19, Berikut Syaratnya!

Sedangkan mahasiswa program studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru SD, Ilmu Hukum, serta Psikologi dapat memilih untuk berkuliah di kampus Semanggi atau kampus BSD. Informasi mengenai Universitas Katolik Atma Jaya dapat Anda akses melalui situs resmi mereka atmajaya.ac.id.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x