Wisata Kota Tua Kembali Dibuka, Namun Hanya untuk Berolahraga

- 17 September 2021, 21:21 WIB
Kota Tua Jakarta.*
Kota Tua Jakarta.* /Google Street View/

JAKSELNEWS.COM - Pengelola Wisata Kota Tua Jakarta kembali membuka operasional, namun untuk sementara ini hanya dibuka untuk masyarakat yang ingin berolahrarga. Dibuka setiap hari mulai pukul 06:00 WIB hingga 10:00 WIB. 

"Belum dibuka untuk umum hanya diperuntukkan bagi kegiatan olah raga, setelah pukul 10.00 WIB sudah harus steril," kata Bagian Pengawasan dan Penataan UPK Kota Tua, Moch Ilyas di Jakarta, Rabu (15/9/2021) dikutip dari Jktinfo.id

Sejumlah museum yang ada di kawasan Kota Tua Jakarta juga masih ditutup sementara untuk publik.

Baca Juga: Kota Tua Sana’a, Situs Kota Dunia yang Terancam Punah Oleh Bom dan Banjir

"Selama PPKM Level 3 belum dibuka untuk umum karena masih menunggu kebijakan yang baru dari pemerintah," ujar Ilyas

Pengelola wisata Kota Tua Jakarta sudah mempersiapkan Standar Operasi Prosedur (SOP) untuk penerapan protokol kesehatan saat masyarakat mengunjungi Kota Tua nanti. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, Petugas Kota Tua Jakarta akan secara rutin membersihkan serta menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh kawasan Kota Tua.

Seperti diketahui, pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali hingga 20 September 2021 mendatang. Sejalan dengan keputusan tersebut, pemerintah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 42/2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Australia Kembali Perpanjang Lockdown di Kota Sydney

Dalam aturan yang diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada 13 September tersebut, pemerintah merilis daftar terbaru wilayah yang menerapkan PPKM Level 2, 3, dan 4 di Jawa-Bali. (Jktinfo.id)

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x