Pemkot Jaksel Beri Bantuan Makanan bagi Warga Isoman, Begini Caranya

- 31 Januari 2022, 07:44 WIB
Ilustrasi Isolasi mandiri.
Ilustrasi Isolasi mandiri. /Pixabay/Onderortel/

JAKSELNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan  mendistribusikan bantuan bahan makanan bagi pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Bantuan yang diberikan ini berasal dari hasil swadaya warga dan Dinsos DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan pendistribusian paket makanan ini dilakukan melalui tim penanganan COVID-19 di tingkat kelurahan.

Ia mengatakan pendistribusi bantuan berawal dari pengurus RT/RW melaporkan adanya warga yang terpapar COVID-19 ke aparatur kelurahan.

Baca Juga: Pacar dari Rohimah Mantan Istri Kiwil, Rommi Halley Meninggal Dunia Karena Serangan Asma 

Selanjutnya tim penanganan COVID-19 kelurahan mengajukan permohonan dan mengambil langsung bantuan paket bahan makanan ke kantor Dinas Sosial DKI untuk diserahkan secara estafet kepada pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sementara itu, Lurah Jati Padang, Narip Arifin mengungkapkan saat ini sebanyak 14 warganya terpapar COVID-19 tersebar di enam Rukun Warga (RW) yakni 02, 03, 04, 06, 08 dan 09 dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Kami telah mendistribusikan bantuan secara estafet melalui ketua RT yang warganya sedang menjalani isolasi mandiri. Paket bahan makanan berisi beras, minyak goreng, sarden, biskuit kaleng, dan mi instan," jelasnya.

Baca Juga: Tentang Pachinko, Drama Baru Lee Min Ho yang Segera Tayang
Dia menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan tim Puskesmas Pasar Minggu untuk melakukan tracing guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Belasan warga yang menjalani isolasi mandiri diminta menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat serta tidak keluar rumah," tandasnya. ***

Editor: Ariyanti

Sumber: Beritajakarta.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x