Sudin Bina Marga Jaksel Percepat Pembuatan Storm Inlet

- 22 Oktober 2020, 10:36 WIB
Sudin Bina Marga Jakarta Selatan dalam tahap mengerjakan 61 titik storm inlet untuk mencegah genangan air di jalan
Sudin Bina Marga Jakarta Selatan dalam tahap mengerjakan 61 titik storm inlet untuk mencegah genangan air di jalan /Twitter @KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan mempercepat pengerjaan storm inlet (lubang untuk saluran air) di sejumlah titik di 10 kecamatan di Jakarta Selatan. Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo menuturkan jika hingga saat ini sudah terdapat 41 storm inlet yang telah diupayakan.

Heru menambahkan jika Sudin Bina Marga Jakarta Selatan berusaha mengejar target 61 titik yang akan memiliki storm inlet. Namun, Sudin Bina Marga juga mempertimbangkan kondisi di lapangan sehingga ada kemungkinan titik pengerjaan storm inlet ini bertambah melebihi target 61 titik. 

Storm inlet ini berfungsi agar air yang menggenangi jalan dapat mengalir ke saluran sehingga tidak ada genangan di ruas jalan. Seperti dilansir Jakselnews dari beritajakarta.id, pembuatan ini paling banyak dibuat di Jalan Fatmawati, tepatnya di depan Gedung Bank UOB yang seringkali tergenang. 

“Salah satu alternatif penanganan dengan menyodet median jalan. Genangan terjadi di sisi barat, dialirkan ke sisi timur yang relatif tidak ada genangan sehingga dapat meminimalisir genangan di jalan,” ujar Heru.***

 

Editor: Husain F.P

Sumber: Beritajakarta.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah