Wah! Charger MagSafe Terbukti Berfungsi di Galaxy Z Fold 2 dan Pixel 5

- 22 Oktober 2020, 08:22 WIB
Magsafe Charger Wireless untuk Iphone 12
Magsafe Charger Wireless untuk Iphone 12 /apple.com/

JAKSELNEWS.COM - Tambahan paling menarik dari seri iPhone 12 selain 5G adalah aksesori MagSafe baru. Ini merupakan sebuah cincin magnet di sekitar koil pengisian nirkabel pada bodi belakang ponsel.

Charger MagSafe adalah upaya pertama yang dilakukan Apple untuk mengisi daya nirkabel pada iPhone. Dengan magnet tersebut, pengguna bisa menempelkan berbagai aksesoris. Kabar baik lain, ternyata ini berfungsi dengan baik di beberapa ponsel non Apple.

Mengutip laman GSM Arena, Max Weinbach belum lama ini mencoba MagSafe di perangkat Galaxy Fold 2, dan hasilnya bisa bekerja dengan baik. Saat ini, ini satu-satunya cara untuk mendapatkan kecepatan 15W melalui pengisian daya nirkabel adalah dengan menggunakan teknologi tersebut. Meski tidak diketahui dengan pasti berapa daya yang masuk ketika MagSafe ditempelkan pada ponsel non Apple.

Tidak hanya bekerja pada Samsung, Google Pixel 5 juga telah diuji dengan pengisi daya MagSafe. Hal ini dibuktikan langsung oleh salah seorang pengguna yang bernama Aaron Zolo.

Dalam videonya itu nampak MagSafe dapat bekerja dengan baik saat ditempelkan ke ponselnya yang bukan series iPhone.

Seperti diketahui Google merekayasa bukaan melingkar plastik di casing aluminium Pixel 5 khusus untuk pengisian nirkabel. Pengguna lainnya akan mengawasi untuk melihat ponsel lain apa yang berfungsi baik dengan pengisi daya MagSafe ini. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x