Apple Kembali Disindir Xiaomi Soal Charger iPhone 12 dan Isu Lingkungan

- 21 Oktober 2020, 12:18 WIB
Xiaomi.
Xiaomi. /Dok. Mi Global/

JAKSELNEWS.COM - Sindiran terhadap Apple usai peluncuran iPhone 12 tanpa charger dan earphone dengan alasan isu lingkungan nampaknya belum usai. Kini, Xiaomi kembali datang dengan sindiran halus kepada merek besutan Tim Cook tersebut.

Perusahaan besutan Lei Jun baru saja melayangkan kicauannya terkait isu lingkungan yang digadang-gadang oleh Apple. Xiaomi juga telah berkomitmen tinggi untuk mengurangi penggunaan plastik dalam penjualan ponsel mereka. Langkah pertama sudah dilakukan pada Mi 10T Lite.

Meski telah mengurangi sebanyak 60 persen limbah plastik pada produknya, merek asal Cina ini memastikan semua komponen penting ponsel tetap tersedia di dalam satu kotak. Aksesori tersebut meliputi adaptor charger, kabel charger, serta case.

"Kami akan unboxing Mi10TLite varian Atlantic Blue. Dimana produk ini sudah 60 persen mengurangi limbah plastik. Dimulai di Eropa, kami sudah berkomitmen tinggi untuk mengurangi limbah plastik tanpa mengurangi komponen penting aksesori ponsel tersebut," kicau akun Xiaomi di laman Twitter.

Kicauan ini tentu menyindir Apple yang sengaja menghilangkan charger serta earphone dengan alasan pencemaran lingkungan pada peluncuran iPhone 12 belum lama ini. Meski langkah Apple ini dihujat, tidak sedikit pula yang mendukung perusahaan ini untuk komitmen mengurangi limbah plastik pada produk mereka.

Meski demikian, banyak pihak meminta kepada vendor Android untuk tidak menghilangkan paket charger pada produk mereka nantinya. Mereka bisa mengikuti langkah yang telah Xiaomi lakukan tersebut. Sebab, nilai jual terletak pada kemampuan isi daya super cepat masih menjadi pertimbangan konsumen. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x