Dibanderol Harga 10 Jutaan, Apple Luncurkan 4 Model iPhone 12

- 14 Oktober 2020, 08:36 WIB
iPhone 12 resmi diluncurkan
iPhone 12 resmi diluncurkan /Apple

JAKSELNEWS.COM - Pada Rabu dinihari waktu Indonesia, Apple akhirnya resmi meluncurkan gawai teranyar mereka. Peluncuran seri iPhone 12 ini sempat tertunda karena adanya pandemi virus corona di seluruh dunia.

Apple meluncurkan empat model iPhone 12, yang pertama iPhone 12 mini dengan ukuran 5,4 inch. Kemudian yang kedua adalah iPhone 12 dengan ukuran 6,1 inch, yang ketiga ada iPhone 12 Pro dengan ukuran sama yakni 6,1 inch. Terakhir ada iPhone 12 Pro Max dengan ukuran lebih besar yakni 6,7 inch.

Gawai anyar besutan Apple ini digadang-gadang sudah menggunakan jaringan teknologi 5G. Dimana gawai tidak hanya lebih cerdas, namun juga lebih cepat.

"Teknologi 5G membuat smartphone lebih cepat serta menjamin keamanan dan kerahasiaan penggunanya," papar Tim Cook melansir laman resmi Apple.

Model gawai ini terlihat lebih tipis, lebih kecil dan ringan ketimbang iPhone 11. Untuk lapisan luarnya Apple menggunakan material keramik yang akan memberikan kekuatan lebih tinggi saat ponsel terjatuh dari ketinggian.

iPhone 12 Pro dan Pro Max
iPhone 12 Pro dan Pro Max Apple

Apple juga menambahkan teknologi A14 Bionic Chip yang menjadikan gawai ini super cepat. Chip tersebut mampu menampung games yang akan datang ke iPhone nantinya.

Untuk teknologi kamera, iPhone 12 ini mengusung ultra wide dan wide dengan masing-masing 12 megapiksel. Fitur MagSafe juga ditempelkan pada gawai ini guna kepentingan sleeve atau cover iPhone itu sendiri.

Kamera pada iPhone 12 Pro
Kamera pada iPhone 12 Pro Apple

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x