WHO Menduga Makanan Beku Berpotensi Tularkan Covid-19

- 22 Februari 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi makanan beku. (Pixabay)
Ilustrasi makanan beku. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Beberapa waktu lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan terkait potensi penularan virus corona melalui makanan beku. Informasi ini disampaikan oleh salah satu anggota WHO, Peter Daszak.

Pernyataan tersebut masih ditelusuri kemungkinan jalur penularannya dengan penyelidikan yang mendalam. 

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan dalam arti tetap berpikiran terbuka tentang apa yang memicu penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Distribusi Vaksin Terus Berlanjut, Jokowi: PPKM Skala Mikro Efektif Tekan Laju Covid-19

Disisi lain, Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) secara lantang tak setuju dengan hipotesis yang diajukan oleh WHO.

FDA mengabaikan gagasan makanan beku diduga berpotensi jadi medium penyebaran virus corona dan menegaskan kembali risiko tertular SARS-CoV-2 dari makanan atau kemasan makanan sangat rendah. sebagaimana diberitakan kembali oleh Jakselnews dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul WHO Curigai Makanan Beku Berpotensi Tularkan Covid-19, FDA: Ada yang Penting untuk Dicatat!

“Sangat penting untuk dicatat Covid-19 adalah penyakit pernapasan yang menyebar dari orang ke orang, tidak seperti virus bawaan makanan atau saluran pencernaan, seperti norovirus dan hepatitis A yang sering membuat orang sakit melalui makanan yang terkontaminasi," kata Komisioner Makanan dan Obat FDA, Dr. Janet Woodcock dalam pernyataan tertulisnya seperti dikutip dari Livescience, Sabtu 20 Februari 2021.

Baca Juga: Positif Covid-19, Kondisi Ashanty Masih Belum Stabil

Meski begitu, tetap harus menerapkan kebersihan pribadi dan keamanan makanan untuk mengurangi risiko penularan SARS-CoV-2 dari makanan atau paket.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x