Mantan Menkes : Vaksin Nusantara Bisa Membantu Kalahkan Virus Varian Covid-19

- 18 Juni 2021, 11:25 WIB
Minta Vaksin Nusantara disetujui, eks Menkes Terawan Agus Putranto klaim vaksin miliknya bisa atasi berbagai Varian Virus Corona.
Minta Vaksin Nusantara disetujui, eks Menkes Terawan Agus Putranto klaim vaksin miliknya bisa atasi berbagai Varian Virus Corona. /Pixabay/Wilfried Pohnke dan Antara Foto/

JAKSELNEWS.COM - Mantan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto dan timnya telah meracik vaksin yang bernama Vaksin Nusantara. Ia menyebutkan vaksin nusantara ini akan dapat mengalahkan Corona varian delta yang berasal dari India tersebut.

Terawan mengatakan tentang Vaksin Nusantara buatannya tersebut, pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI, Rabu 16 Juni 2021.
 
ia mengklaim bahwa vaksin yang ia kembangkan itu bisa menangkal virus varian itu. Ia bahkan sudah memesan antigen untuk tiga varian baru Corona yang sudah masuk ke Indonesia itu. 
 
 
"Dan sekarang yang sedang saya pesan untuk antigennya uji klinis III itu termasuk 3 varian itu saya masukkan. Mudah-mudahan nanti diizinkan uji klinik III," kata Terawan
 
Terawan bersama timnya sudah meracik vaksin nusantara yang mengandung sel berbasis dendritik. Fungsi dari sel ini akan dapat memusnahkan Corona varian delta.
 
 
"Mengenai bagaimana vaksin nusantara ini menghadapi virus. itu gampang sekali, hanya butuh 8 hari. Antigennya saya ganti, karena antigen itu rekombinan jadi spike S. Kita tinggal lihat dia mutasi dari mana," kata Terawan seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x