Kapolres Jakarta Barat Minta Maaf Atas Insiden Penyekatan Terhadap Anggota Paspampres

- 9 Juli 2021, 22:25 WIB
Viralnya video di media sosial berawal dari kericuhan anggota Paspampres dengan Petugas PPKM Darurat di Jl. Daan Mogot Jakarta Barat
Viralnya video di media sosial berawal dari kericuhan anggota Paspampres dengan Petugas PPKM Darurat di Jl. Daan Mogot Jakarta Barat /Foto : Screen Video Viral /

JAKSELNEWS.COM - Beredar sebuah video seorang anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) di hadang oleh aparat yang sedang bertugas dan terlibat juga adu mulut, di pos penyekatan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Didalam video tersebut, terlihat petugas penyekatan memberhentikan dan mempertanyakan identitas Paspampres itu.
 
"Emangnya kalau kamu Paspampres kenapa?" ucap salah satu petugas yang memakai kaos polisi
 
Pada saat itu, petugas tidak hanya memberhentikan dan mempertanyakan identitas anggota Paspampres tersebut, tetapi para petugas pos penyekatan itu juga sempat mendorong anggota Paspampres tersebut. 
 
Keributan baru berakhir setelah anggota Paspampres yang diketahui bernama Praka Izroi itu menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) miliknya.
 
 
Setelah menunjukan Kartu Tanda Anggotanya, lantas Paspampres itu kemudian dibebaskan dan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya.
 
Tidak sampai disitu, rupanya peristiwa itu berbuntut panjang. Pada Rabu (7 Juli 2021) malam, kurang lebih 50 orang dari anggota Paspampres mendatangi Polres Jakarta Barat.
 
Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Mayor Jendral TNI Agus Subiyanto mengatakan, kedatangan anggotanya ke Polres Jakarta Barat bukan tanpa alasan. 
 
Anggotanya ingin memastikan apakah polisi yang sempat mempertanyakan pekerjaan anak buahnya itu sudah mendapat peringatan dari atasannya.
 
 
"Anggota saya yang datang ke Polres ingin meyakinkan apakah oknum yang bicara di video 'Kalau kamu Paspampres emang kenapa?' sudah diberi peringatan oleh atasannya (atau belum), karena menyinggung institusi negara," ujar Agus
 
Akibat peristiwa ini, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, mendatangi markas Paspampres dan meminta maaf secara langsung.
 
Ady mengungkapkan bahwa persoalan tersebut sudah selesai. Ia mengaku sudah bertemu dan meminta maaf secara langsung dengan Komandan Paspampres terkait peristiwa tersebut
 
 
"Saya juga sudah meminta maaf secara langsung kepada Komandan Paspampres, permasalahan sudah selesai dan tetap sinergi TNI/Polri menjaga negeri," ujarnya.***

Editor: Husain F.P

Sumber: cnnindonesia.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini