Viral! Video Petugas Dishub Nongkrong di Warung Kopi di Masa PPKM Darurat

- 9 Juli 2021, 15:00 WIB
Viral di TikTok warga bubarkan anggota Dishub di warung kopi
Viral di TikTok warga bubarkan anggota Dishub di warung kopi /Tangkap layar/TikTok @negeribedebah

JAKSELNEWS.COM - Viral di Media Sosial petugas berseragam Dishub nongkrong di Warung Kopi (Warkop) pada masa PPKM Darurat. Mereka terlihat sedang santai ngopi di warkop tersebut.

Video ini diunggah oleh salah satu akun Media Sosial Instagram @fakta.indo yang mengambil dari akun Instagram @faiqbazher.
 
Dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sudah menerima laporan soal petugasnya yang nongkrong di Warung Kopi (Warkop) saat malam hari di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Saat ini, anggota Dishub tersebut telah diperiksa dan akan dijatuhi sanksi.
 
 
"Benar, saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan kepada mereka untuk diberikan sanksi tegas," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Jumat (9 Juli 2021).
 
Pasalnya, Anggota Dishub DKI yang viral di media sosial itu masih mengenakan seragam instansinya saat nongkrong. Perekam video menyebut momen itu terjadi pada pukul 21.00 WIB.
 
Dalam masa aturan PPKM Darurat, baik warung kopi, restoran, rumah makan, dan lainnya yang akan memicu kerumunan, memang tidak diperkenankan melayani makan ditempat. Dan aturan mewajibkan tempat-tempat tersebut tutup pukul 20.00 WIB.
 
Di dalam video yang viral itu terdengar suara pria yang menyorot para anggota dishub itu mengatakan, masyarakat tidak boleh nongkrong, namun para anggota dishub tersebut masih terlihat nongkrong sambil menikmati kopi dan rokok, padahal sudah jam 9 malam.
 
"Kita-kita orang tidak boleh nongkrong, dibubarin kalau nongkrong. Cuman ini udah jam 9 malam masih pada nongkrong. Kita dibubarin, Ini ya saya rekam divideo," ucap pria yang merekam itu.
 
 
Jika terdengar dari suaranya, Pria yang tidak diketahui identitasnya ini mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap anggota Dishub tersebut. 
 
Sebab, para anggota Dishub tersebut tidak memberi contoh yang baik di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang aturannya saat ini sudah mulai berjalan. 
 
"Kemarin juga pedagang kita ada yang disemprot, ada dari Dishub semua. Lah ini rame pada ngumpul, mobil-mobil sama motor juga rame nih," Ucap pria tersebut dalam video.***

Editor: Husain F.P

Sumber: instagram @fakta.indo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x