Ratusan Orang Melakukan Aksi Unjuk Rasa Menolak PPKM Darurat di Bandung

- 21 Juli 2021, 20:41 WIB
Ratusan orang Tolak PPKM Darurat dalam aksi demo Bandung 21 Juli 2021, sempat terjadi kericuhan di dalam kerumunan aksi demo
Ratusan orang Tolak PPKM Darurat dalam aksi demo Bandung 21 Juli 2021, sempat terjadi kericuhan di dalam kerumunan aksi demo /Arief Pratama/Cirebon Raya

JAKSELNEWS.COM - Ratusan orang menggelar aksi unjuk rasa menolak PPKM Darurat diperpanjang di Balai Kota Bandung pada Rabu, (21 Juli 2021).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan bahwa peserta aksi unjuk rasa tersebut merupakan dari aliansi mahasiswa dan ia memastikan ojol dan pedagang di Kota Bandung tidak ikut dalam aksi unjuk rasa tolak PPKM Darurat ini.
 
Adanya rekaman video yang memperlihatkan barisan driver ojek online yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa ini, ia menyatakan bahwa para driver tersebut hanya lewat saja.
 
"Menurut pantauan kami, ojol hanya ikut unjuk rasa sebentar, mungkin 10 menit, lalu pergi lagi. Kami pastikan pada hari ini ojek online dan pedagang di Kota Bandung tidak ikut demo," ujar Ulung saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.
 
 
Lanjut sekitar pukul 14.00 WIB, peserta unjuk rasa tolak PPKM Darurat di Balai Kota Bandung ini telah membubarkan diri, namun berpindah ke area lain.
 
"Saat ini aksi demo di Balai Kota Bandung sudah selesai. Sekarang mereka bergerak ke tempat lain," ujar Ulung
 
Dari laporan warga yang dilansir Redaksi PRFM, pada pukul 14.02 WIB para pengunjuk rasa itu bergerak menuju Gedung Sate dari Balai Kota Bandung.
 
Lantas sekitar pukul 14.48 WIB, pihak kepolisian akhirnya membubarkan para pengunjuk rasa yang melintas di Jalan Sulanjana.
 
Terkait hal ini, dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung di depan Balai Kota Bandung dan sekitarnya, ratusan massa dari kalangan mahasiswa ini menilai pemberlakuan PPKM yang dilakukan mulai dari pusat hingga daerah dianggap tidak berdampak terhadap pengendalian Covid-19, namun malah menyengsarakan masyarakat.***
 
 

Editor: Husain F.P

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x