SBY Beri Pesan Terkait Covid-19 di HUT RI ke-76: Kerja Belum Selesai

- 18 Agustus 2021, 12:59 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampaikan harapan saat perayaan HUT ke-76 Indonesia.
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampaikan harapan saat perayaan HUT ke-76 Indonesia. / /Tangkap Layar/YouTube Sekretariat Presiden./

JAKSELNEWS.COM - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti terkait pandemi Covid-19 di Indonesia yang bertepatan dengan HUT RI ke 76, Selasa (17 Agustus 2021) kemarin.

Dalam pernyataannya itu, SBY berharap semoga peringatan Kemerdekaan Indonesia ini juga membawa berkah bagi bangsa.
 
Menurutnya, jika berbicara tentang Kemerdekaan, bangsa Indonesia tentunya harus bersyukur kepada Tuhan, dan berterima kasih kepada para pendiri republik sebelumnya serta semua pihak yang telah mengisi Kemerdekaan dari generasi ke generasi.
 
"Kita mesti terus melihat ke depan, bagaimana negara yang kita cintai ini makin maju, makin rukun dan damai, makin adil, dan makin sejahtera," ujar SBY.
 
Kemudian SBY mengatakan, untuk mencapai masa depan yang gemilang, ia menegaskan tidak ada jalan pintas apalagi resep yang ajaib.
 
 
"Untuk mencapai masa depan yang gemilang seperti itu, tidak ada jalan pintas dan tidak ada pula resep yang ajaib. Kita mesti memiliki visi dan pikiran cerdas, serta mau bekerja keras tanpa lelah. Tak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar," ujar SBY.
 
Selain itu, SBY tidak hanya membahas terkait Kemerdekaan, ia juga menyinggung terkait situasi pandemi Covid-19 yang masih belum teratasi di Indonesia.
 
"Setahun lebih ini kita kembali menghadapi tantangan dan ujian sejarah, pandemi besar, kecemasan sosial, dan tekanan ekonomi yang berat. Dampaknya dirasakan oleh rakyat Indonesia di seluruh penjuru tanah air," lanjut  ujar SBY.
 
Selanjutnya SBY menambahkan bahwa Pemerintah telah berupaya dengan gigih untuk mengatasi krisis ini, namun perjuangan belum berakhir atau kerja tersebut belum selesai.
 
"Kita tahu Pemerintah telah berupaya dengan gigih untuk mengatasi krisis ini, namun kerja belum selesai," ujarnya.
 
 
SBY menegaskan bahwa Pemerintah dan masyarakat masih harus melanjutkan upaya, bahu-membahu menangani pandemi Covid-19 ini.
 
"Pemerintah dan masyarakat masih harus melanjutkan upayanya. Rakyat patuh dan menjalankan kebijakan Pemerintah, Pemerintah mendengarkan suara rakyat dan memenuhi harapan-harapannya," tambahnya.
 
Oleh karena itu, sebagai manusia dan bangsa yang beriman, SBY mengingatkan agar masyarakat harus yakin badai pandemi Covid-19 ini pasti berlalu.
 
"Terakhir, sebagai manusia dan bangsa yang beriman, kita harus yakin bahwa badai akan berlalu, Insya Allah. Mari kita bergandengan tangan untuk mengatasi permasalahan dewasa ini, menuju Indonesia yang makin baik dan makin maju di masa depan." tutup SBY.***

Editor: Husain F.P

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini