DPR Akhirnya Batalkan Pengadaan Multivitamin Senilai Rp 2 Miliar

- 2 September 2021, 17:21 WIB
DPR membatalkan pengadaan multivitamin yang memakan anggaran negara hingga Rp2 miliar.
DPR membatalkan pengadaan multivitamin yang memakan anggaran negara hingga Rp2 miliar. /ANTARA/Fauzan

JAKSELNEWS.COM - DPR memutuskan untuk membatalkan pengadaan multivitamin yang rencananya akan diberikan untuk pegawai di lingkungan DPR, diketahui anggaran untuk hal tersebut senilai 2 Miliar Rupiah.

Terkait pembatalan ini disampaikan oleh Sekertaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (2 September 2021).
 
"Jadi kami memang melakukan pengadaan vitamin pagu anggarannya itu sekitar Rp 2,09 m, dengan menggunakan lelang cepat didapat pemenang dengan angka 1.773.000.000 dan setelah mendengar masukan publik terutama keinginan dari teman-teman wartawan di DPR tadi pagi jam 10 saya putuskan untuk dibatalkan," ujarnya
 
 
Iskandar juga menjelaskan, pengadaan multivitamin tersebut dilatarbelakangi karena jumlah kasus positif Covid-19 di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR sangat tinggi, misalnya pada Agustus ada 551 orang namun saat ini hanya 27 orang.
 
Menurutnya, rencana pemberian multivitamin tersebut termasuk untuk kebutuhan persiapan paket isolasi mandiri (isoman) yang dilaksanakan Setjen DPR di Wisma DPR di Kopo, Puncak, Jawa Barat.
 
Sebelumnya, diketahui bahwa DPR rencananya akan melakukan pengadaan multivitamin senilai Rp2.096.080.000,00 dari APBN 2021. 
 
 
Pengadaan itu tercatat dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik DPR dan tertulis satuan kerja yang melakukan pengadaan adalah Sekretariat Jenderal DPR.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x