Lapas di Tangerang Kebakaran, Dikabarkan Banyak Korban yang Berjatuhan

- 8 September 2021, 15:10 WIB
Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang isinya melebihi kapasitas sebesar 245 persen, Rabu 8 September 2021
Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang isinya melebihi kapasitas sebesar 245 persen, Rabu 8 September 2021 /tangkapan layar twitter @txtdaritng/

JAKSELNEWS.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang kebakaran, hal ini menyebabkan adanya banyak korban.

Diketahui para tahanan yang mengalami luka bakar, langsung dilarikan ke rumah sakit dan dilakukan perawatan di ICU RSUD Kota Tangerang.

 
Terkait hal ini, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan, ada 8 tahanan Lapas Kelas 1 Tangerang yang dirawat di ruang ICU RSUD Kota Tangerang.
 
"Ada 8 (tahanan Lapas Kelas 1 Tangerang) yang dirawat di ruang ICU RSUD Kota Tangerang," ujar Arief, Rabu (8 September 2021).
 
 
Kemudian, ada sisa sebanyak 72 tahanan yang menjadi korban dengan luka ringan, yang langsung mendapat penanganan oleh tenaga medis Kota Tangerang di dalam Lapas Kelas 1 Tangerang.
 
Selain itu, Pemkot Tangerang juga diminta menyediakan tenaga medis untuk trauma healing para tahanan yang selamat dalam kejadian tersebut.
 
"Trauma healing ini untuk mereka agar tetap tenang dan kondusif," ujar Arief
 
Seperti diketahui dari KabarBanten.com, Lapas Kelas 1 Tangerang kebakaran sekitar pukul 01.45 WIB, api mulai padam sekitar pukul 04.00 WIB.
 
Kendati demikian, dari informasi terbaru ada sebanyak 41 korban tewas, 72 korban luka-luka ringan dan 8 korban luka berat, jadi total ada 122 korban akibat kebakaran itu.***
 

Editor: Husain F.P

Sumber: Kabar Banten


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x