Survei Charta Politika, Ganjar Pranowo Paling Dipilih Jika Pilpres Digelar Hari Ini

- 20 Desember 2021, 18:09 WIB
Survei Charta Politika
Survei Charta Politika /Charta Politika

JAKSELNEWS.COM - Hasil survei Charta Politika Indonesia menyebut Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, paling dipilih sebagai calon presiden 2024 pada akhir 2021

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, pada survei yang menyajikan 20 nama calon. "Ganjar Pranowo 25,8% dinilai sebagai tokoh paling banyak dipilih jika pemilihan Presiden dilaksanakan hari ini.

Di posisi kedua ada nama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selanjutnya ada nama Ridwan Kamil yang mendapat angka 5,4%, Sandiaga S Uno 4,0%, dan  Agus Harimurti Yudhoyono 2,3%.

Baca Juga: Presiden Minta BUMN Libatkan Badan Usaha Milik Desa yang Kini Berjumlah 57 Ribu Unit

Jika pemilihan presiden menyajikan 10 nama, Ganjar Pranowo masih berada di posisi teratas, dan  posisi kedua dan ketiga tetap diisi  Prabowo Subianto dan diikuti Anies Baswedan.

Survei juga menjelaslkan simulasi calon wakil presiden. Nama yang mendominasi adalah Sandiaga Uno.

Survei dilakukan pada tanggal 29 November – 6 Desember 2021 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 1200 responden, yang tersebar di 34 Provinsi.

Baca Juga: Industri Busana Muslim Indonesia Masuk Top 3 Dunia

Metodologi yang digunakan adalah metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ±(2.83%) pada tingkat kepercayaan 95%.

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Charta Politika


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x