Sekda DKI Jakarta Saefullah Berpulang Akibat Covid-19, Anies Baswedan Mengenang Sosoknya

- 16 September 2020, 17:03 WIB
Sekda DKI Jakarta Saefullah
Sekda DKI Jakarta Saefullah /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM- Kabar duka datang dari Sekda DKI Jakarta, Saefullah yang meninggal dunia pada Rabu 16 September 2020 pukul 12.55 WIB.

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menjadi tempat tempat Saefullah menghembuskan napas terakhirnya.

Mendengarkan kabar duka itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengucapkan belasungkawanya.

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan pada Rabu 16 September 2020, ia menuliskan kenangannya atas sosok mendiang Saefullah. Menurut Anies, Saefullah adalah pribadi yang sangat baik.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu, telah dipanggil pulang ke rahmatullah, Pak Sekda, Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD," tulisnya seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19, Anies Baswedan Kenang Sosok Almarhum.

Selain itu, Anies mengajak agar masyarakat mau mendoakan dan mengadakan shalat ghaib untuk almarhum.

"Mohon doakan. Bagi semua, mari ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum," tambahnya.

Sebagaimana dilansir dari ANTARA, Saefullah sebelumnya menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 14 September 2020. Alasan perawatannya karena Saefullah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Untuk mengisi kekosongan posisi Sekda DKI, Anies menunjuk Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (PIh) Sekretaris Daerah.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x