DAFTAR SEGERA! Tersisa 200.000 Kuota, Ini Caranya Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 Lewat HP

- 25 September 2020, 14:41 WIB
Ilustrasi program Kartu Prakerja gelombang 10.
Ilustrasi program Kartu Prakerja gelombang 10. /grafis: mantrasukabumi.com

JAKSELNEWS.COM - Program pelatihan Kartu Prakerja telah berjalan selama enam bulan dan pendaftaran program pelatihan plus insentif ini telah dibuka sebanyak 9 gelombang.

Dari keseluruhan pendaftaran tersebut, diketahui bahwa Kartu Prakerja telah tercatat menampung sebanyak 5,4 juta peserta.

Setelah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 9 selesai, kini giliran pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10.

Bagi Anda yang belum terdaftar, jangan khawatir karena masih ada kesempatan untuk 200.000 orang di program Prakerja gelombang 10 ini.

Seperti halnya pendaftaran pada gelombang sebelumnya, hanya peserta yang memenuhi syarat yang akan diterima program ini.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 pun bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja selama masih dalam periode pendaftaran. Cara mendaftarnya juga cukup mudah, bisa dilakukan menggunakan hp atau laptop atau komputer.

Pendaftar Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos akan menerima dana insentif sebesar Rp3,5 juta, dengan rincian Rp1 juta untuk biaya pelatihan, Rp2,44 juta untuk insentif pelatihan, dan Rp150.000 untuk bonus mengisi survei.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 Lewat Hp, Tersisa 200.000 Kuota, Segera Daftar!, berikut cara mudah untuk daftar Kartu Prakerja gelombang 10 hanya dengan menggunakan Hp:

  1. Silahkan kunjungi situs resminya di www.prakerja.go.id.
  2. Masukkan data diri yang diminta, seperti nomor kartu keluarga, nomor induk kependudukan (NIK), dan data lainnya. Pastikan untuk mengikuti petunjuk pemeriksaan akun.
  3. Setelah itu, pastikan untuk menyelesaikan tes motivasi yang dan kemampuan dasar secara online.
  4. Lalu tekan tombol Gabung pada gelombang Prakerja yang sedang terbuka.
  5. Jika sudah selesai, silahkan menunggu. Informasi dan pengumuman hasil seleksi akan disampaikan melalui SMS.

Selain itu, hanya pendaftar yang memenuhi syarat saja yang dipastikan lolos di pendaftaran Kartu Prakerja ini agar mendapatkan insentif.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x