Beberkan Hasil Kerja Satu Tahun Dengan Jokowi, Ini Kata Ma’ruf Amin Pada Najwa Shihab

- 21 Oktober 2020, 09:58 WIB
Ma'ruf Amin Diwawancara Najwa Shihab soal Wapres yang Terlupakan, Pengamat Bandingkan dengan JK.
Ma'ruf Amin Diwawancara Najwa Shihab soal Wapres yang Terlupakan, Pengamat Bandingkan dengan JK. /Tangkap layar channel YouTube Najwa Shihab

JAKSELNEWS.COM - Tepat pada 20 Oktober 2020 kemarin adalah genap satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf memimpin Indonesia. Namun selama satu tahun tersebut banyak publik yang menilai kinerja Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden sangat jarang terlihat.

Kepada Najwa Shihab, Ma’ruf Amin lantas membeberkan hasil kerjanya bersama Presiden Joko Widodo selama satu tahun ini.

Ma’ruf menegaskan bahwa tugas utamanya selau Wakil Presiden adalah membantu kerja Jokowi sesuai dengan aturan konstitusi yang ada.

"Sesuai dengan aturan konstitusi wakil presiden itukan membantu presiden, karena itu maka apa yang dilakukan presiden kemudian wapres bantu membuat kebijakan," tutur Ma'ruf Amin, dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Kepada Najwa Shihab, Ma'ruf Amin Ungkap Hasil Kerja Satu Tahun Bersama Joko Widodo dari YouTube Najwa Shihab yang tayang pada 20 Oktober 2020.

Adapun penetapan-penetapan kebijakan  dalam sidang kabinet atau diskusi khusus, keputusan terakhir untuk membuat peraturan adalah Presiden Jokowi.

Maka menurut Ma’ruf tidak perlu ada dua matahari di dalam pemerintahan.

"Dua matahari tidak ada, jadi wapres adalah membantu presiden dalam semua kegiatan yang memang menjadi prioritas," ungkapnya.

Namun begitu, Ma’ruf Amin juga tetap dilimpahkan beberapa tugas khusus oleh Presiden seperti tentang UMKM, kemiskinan, stunting, reformasi birokrasi, ekonomi syari'ah, bahkan hingga masalah radikalisme.

"Terakhir ini saya disuruh juga soal pembangunan Papua, jadi banyak yang secara khusus kemudian ditugaskan saya untuk... jadi seperti itu pembagiannya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah